Sehari Jelang Pencoblosan, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Hambalang

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 16 April 2019
Sehari Jelang Pencoblosan, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Hambalang
Prabowo Subianto Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: BPN

MerahPutih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo secara simbolis menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Nurul Wathan. Hadir dalam acara peresmian masjid tersebut antara lain, KH Abdul Rasyid Syafii, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, putra sulung Ahmad Dhani Al Ghazali, serta para ulama lainnya.

Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah Masjid bernama Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah Masjid bernama Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: BPN

"Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, maka saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini," kata Prabowo sembari menggunting pita tanda diresmikannya masjid yang berlokasi di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4).

Usai meresmikan Masjid Nurul Wathan, para jamaah yang dipimpin oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii juga memanjatkan surat Alfatiha untuk Almarhum ayahanda Prabowo yakni Soemitro Djojohadikusumo. Setelah itu, Prabowo bersama para jamaah dan tamu undangan yang hadir melaksanakan ibadah sholat dzuhur bersama di masjid yang berdinding dan berpondasi kayu jati tersebut.

*Mengikuti Langkah Rasulullah*

Usai melaksanakan sholat dzuhur bersama, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais diberikan kesempatan untuk memberikan tausiahnya kepada para jamaah dan tamu undangan. Dalam tausiahnya, Amien menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW pertama kali yang dilakukan ketika hijrah dari Makkah ke Madinah adalah dengan membangun masjid.

"Rosullulah SAW pertama kali membangun masjid ketika hijrah dari Makkah ke madinah, bukan membangun pasar atau gedung bertingkat. Dan itu mengawali perjuangannya dalam menyebarkan agama islam. Dan masjid adalah tempat manusia membangun hubungan vertikal dengan Allah SWT dan menjalin hubungan horizontal dengan antar sesama umat manusia," ungkap Amien.

Karena itu, ia sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan membangun masjid sebelum bangsa Indonesia melakukan pemilihan umum untuk membangun peradaban kehidupan yang baru. Ia juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa agar memberikan kemenangan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019 ini sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan memberikan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya yakin insyaallah kita memang, beliau membangun masjid di bukit hambalang ini, dengan nama cahaya negeri. Nurul wathan. Semoga allah memberikan kemenangan kepada pak prabowo, sehingga negara ini menjadi negara yang sejahtera, yang aman untuk seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

*Dibangun Dalam Tiga Bulan*

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada para jamaah dan tamu undangan yang hadir. Ia menyampaikan pesan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para ulama, kiyai, dan tokoh-tokoh nasional yang hadir dalam peresmian Masjid Nurul Wathan ini.

"Alhamdulillah kita berkumpul untuk meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa ini, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang besar yang diberikan besar, dan hadir pula tokoh-tokoh besar disini, ulama besar dan tokoh-tokoh nasional," ungkap Prabowo.

Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah Masjid bernama Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah Masjid bernama Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: BPN

Ia menjelaskan, bahwa masjid yang dibangun diareal kediamannya itu membutuhkan waktu selama tiga bulan saja. Meskipun para pekerja pembangunan masjid memprediksi bangunan tempat ibadah tersebut dapat selesai dengan waktu yang cukup lama.

"Alhamdulillah Masjid ini baru selesai tadi pagi, lampu baru dipasang kemarin pagi, karpet baru selesai subuh tadi, ini kurang dari 3 bulan kita bangun. Padahal ini di prediksi penyelesaiannya memakan waktu yang cukup lama, tetapi saya minta agar masjid ini dapat selesai sebelum 17 april. Dan alhamdulillah Allah SWT memberikan kemudahan dan hari ini masjid ini dapat kita gunakan bersama," ungkapnya.

Usai memberikan sambutannya, Prabowo pun langsung bersilahturahmi dan bersalaman dengan para Kiyai, ulama dan para jamaah yang hadir di masjid tersebut. Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menyempatkan diri untuk menanam pohon di areal sekitar masjid. Sehingga, kelak pohon tersebut memberikan keteduhan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di Masjid itu. (Pon)

#Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan