Segini Jumlah Harta Bupati Pakpak Bharat yang Ditangkap KPK Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando. Foto: Humas Pemkab Pakpak Bharat

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Medan, Sumatera Utara pada Minggu (18/11) dini hari.

Remigo dicokok tim penindakan KPK lantaran diduga terlibat suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Pakpak Bharat. Selain Remigo, KPK juga menangkap kepala dinas setempat, PNS, dan pihak swasta.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando. Foto: Humas Pemkab Pakpak Bharat

Berdasarkan data dari acch.kpk.go.id yang dilihat merahputih.com pada Minggu (18/11), Remigo tercatat melaporkan harta kekayaan terakhir pada 23 Maret 2016. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Remigo memiliki harta kekayaan mencapai Rp 54.477.973.711.

Remigo memiliki harta bergerak dan tak bergerak. Untuk harta tidak bergerak, dia tercatat memiliki tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah di Sumatera utara di antaranya di Deli Serdang, Medan dan Simalungun, senilai Rp 52.332.915.000.

Sementara harta bergerak yang dimiliki Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat itu terdiri dari satu unit mobil, logam mulia dan sejumlah harta bergerak lainnya. Nilai harta bergerak bupati yang diusung 8 partai itu sebesar Rp 855 juta.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu

Remigo juga memiliki surat berharga senilai Rp 1.116.149.753. Tak hanya itu, dia juga memiliki harta berupa giro dan setara kas lainnya sebesar Rp 173.908.958. (Pon)

Baca juga: KPK: OTT Bupati Pakpak Bharat Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PU



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH