Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM Layanan chatting BBM akan segera ditutup (Foto: bbm)

KABAR akan ditutupnya BlackBerry messenger (BBM), layanan chatting ponsel BlackBerry, menjadi akhir dari beberapa servis eksklusif layanan tersebut pada 31 Mei 2019.

Ingatkah kamu? Banyak sekali kenangan dan hal-hal "unik" yang pernah kita alami ketika menggunakan layanan BBM pada masa jayanya, mungkin kamu salah satu dari banyak orang yang pernah melakukannya. Mari kita ulas kembali kenangan unik itu satu-persatu.

1. Promote Pin BBM Teman

Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM
Promosi Pin BBM Teman (Foto: Mas Yadi)

Kala kamu sedang jomblo atau ingin melakukan modus ke teman-teman, biasanya kamu meminta temanmu untuk promote pin BBM milikmu ke daftar teman mereka, supaya kamu bisa mendapat kenalan dari temannnya teman kamu. Pernah melakukannya?

2. Test Sinyal Menggunakan PING!

Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM
Tes Sinyal Menggunakan PING! (Foto: CrackBerry Forums)

Inilah mengapa hingga sekarang ini kita sering mendapatkan huruf "P" sebagai kata untuk mengetes koneksi internet kamu.

Opsi ping dalam BBM telah menuai banyak reaksi para teman di daftar kontak sebagai cara untuk mengetes koneksi atau memberikan peringatan kepada teman kamu.

Walaupun tak sedikit teman-teman kamu yang mungkin merasa terganggu dan kesal dengan opsi ping ini dalam BBM, bahkan di aplikasi chat hingga saat ini.

3. Now Playing, Mendengar Lagu Tersambung ke Status

Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM
Now Playing, Mendengar Lagu Nyambung ke Status BBM (Foto: Bercara.com)

Cara paling gampang untuk mengetahui teman kamu sedang apa adalah dengan melihat statusnya. Kamu dapat mengecek mereka sedang mendengar lagu apa di BBM kamu.

Bukan hanya lagu saja, kamu bisa dapat melihat dia menonton video apa di ponselnya. Mungkin saja kamu pernah memergoki teman kamu yang menonton video yang "aneh-aneh".

4. Menggunakan Nama Pacar di Status

Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM
Menggunakan Nama Pacar sebagai Status BBM (Foto: The Hipwee)

Amat sangat alay. Pasti kamu pernah melakukan hal ini, bahkan hingga sekarang mungkin kamu juga melakukannya di status WhatsApp atau LINE. Ini menjadi satu cara yang norak untuk mengumbar siapa pasanganmu melalui status dalam layanan chat.

Tidak perlu mengumbar nama pacar di BBM atau layanan chat lainnya, cukup bagi kamu untuk membiarkan orang lain tahu dengan sendirinya atau kamu memberikan pengumuman itu saat bertemu langsung.

5. Kata "Dibajak" Dijadikan Modus

Segera Tutup Layanan, Ini 5 Kenangan Unik yang Sering Kita Alami di Era BBM
Chat dibajak menjadi modus untuk memulai percakapan (Foto: Chatelaine)

Walau modus ini sudah tidak relevan pada zaman sekarang, kata dibajak cukup sering dipakai oleh seseorang untuk dapat berkenalan dengan orang baru.

Tak bisa dipungkiri bahwa modus ini cukup terkenal pada era kejayaan BBM, untuk sekedar "pancingan" dan lalu memulai percakapan dengan seseorang. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH