K-Drama

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 21 Februari 2022
Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Ghost Doctor sudah memasuki episode terakhirnya. (Foto: Ghost Doctor)

RASANYA belum siap ya ditinggal dua dokter tampan di serial Ghost Doctor. Selain pesonanya, drama ini benar-benar menyentuh hati, diwarnai intrik dan kisah asmara yang hangat. Sayangnya, episode terakhir serial ini akan tayang pekan depan di Viu.

Menjelang pekan terakhir penayangannya, ternyata ada sejumlah hal penting yang terjadi dalam kehidupan para karakter utama, dan orang-orang di sekeliling mereka. Berikut lima fakta menarik soal Ghost Doctor.

Baca juga:

Son Na-eun Ungkap Karakter yang Ia Perankan di 'Ghost Doctor'

1. Seung tidak pernah menjadi hantu koma

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Kim Bum berperan sebagai Go Seung-tak. (Foto: Ghost Doctor)

Go Seung-tak (Kim Bum) bisa melihat hantu bukan lagi hal yang mengejutkan dan penonton baru pun tahu bahwa ia pernah jadi hantu koma juga. Ceritanya, berawal dari Seung-tak kecil (Cho Yi-an) terjatuh ke danau dan tenggelam.

Ayahnya berusaha menolong dengan memakaikan pelampung yang sedang ia pakai ke tubuh Seung-tak. Keduanya kemudian mengapung ke permukaan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa sang ayah tidak berhasil diselamatkan.

Hantu Seung-tak kecil berusaha menyentuh tubuh ayahnya tapi tidak bisa. Ia menangis melihat ayahnya terbaring kaku. Di saat bersamaan, tubuh Seung-tak juga berada dalam kondisi yang gawat. Di sinilah hantu Seung-tak bertemu hantu Tess (Sung Dong-il) yang hendak pergi ke alam baka.

2. Asal usul Tess terungkap

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Rain berperan sebagai Cha Young-min. (Foto: Ghost Doctor)

Tess merupakan hantu yang sudah 20 tahun tinggal di Rumah Sakit Eunsang, namun, baru belakangan kehidupannya terungkap. Ia dulunya merupakan dokter bedah kardiotoraks di rumah sakit tersebut.

Di antara rekan sesama dokter, Tess dikenal sebagai pekerja keras yang selalu berusaha menolong pasien. Putrinya sampai kesal karena ayahnya lebih peduli pada pasien daripada keluarganya sendiri, hingga kemudian ia meninggal karena kelelahan bekerja.

Semasa hidupnya, Tess berteman baik dengan Tae-sik yang sekarang menjabat sebagai salah satu pimpinan di rumah sakit. Setelah menjadi hantu, Tess kerap kali merasuki dokter-dokter, termasuk Cha Young-min (Rain) untuk menolong pasien.

3. Oh Soo-jeong merupakan cucu Tess

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Son Na-eun berperan Oh Soo-jeong. (Foto: Ghost Doctor)

Oh Soo-jeong (Son Nae-un) berteman dekat dengan Seung-tak dan menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Ia ingin jadi dokter bedah kardiotoraks karena ingin jadi dokter seperti kakeknya. Ibu Soo-jeong tidak setuju dengan keputusannya, karena khawatir putrinya bernasib sama dengan kakeknya.

Ketika hantu kakeknya menolong Seung-tak kecil, Soo-jeong kecil (Jeong Yoon-ha) melihatnya secara langsung. Sebelumnya, Soo-jeong yang demam tinggi melihat hantu kakeknya berada di rumah duka dan mengikuti sosoknya hingga ke rumah sakit. Di sana, Soo-jeong melihat kakeknya merasuki Tae-sik untuk menyelamatkan seorang anak di IGD.

Baca juga:

Dokter-Dokter Kece di Drama Korea 'Ghost Doctor', Mana Favoritmu?

4. Se-jin menyadari kehadiran hantu Young-min

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Uee berperan sebagai Jang Se-jin. (Foto: Ghost Doctor)

Hantu Young-min tidak bisa terus-menerus membohongi Jang Se-jin (Uee). Young-min yang merasuki Seung-tak untuk mendekati Se-jin kerap lupa bahwa ia sedang berada dalam tubuh Seung-tak. Beberapa kali ia keceplosan menceritakan momen yang hanya diketahui oleh Se-jin dan Young-min.

Kejadian itu lama-kelamaan mengundang rasa curiga Se-jin, ditambah lagi, Seung-tak pernah bercerita tentang hantu Young-min yang selama ini mengawasi Se-jin.

5. Min-ho mencelakai Seung-tak dan Young-min

Segera Tamat, Simak 5 Fakta Serial 'Ghost Doctor'
Lee Tae-sung. (Foto: MyDramaList)

Jang Min-ho (Lee Tae-sung) masih saja mengejar Se-jin agar adik tirinya mau menyerahkan warisan. Ia mendatangi Se-jin ke rumah sakit dan memaksanya memberi cap jempol sebagai pertanda bahwa ia bersedia menyerahkan warisan. Se-jin menolak permintaan itu dan melakukan perlawanan. Beruntung, Seung-tak dan Young-in cepat menolong Se-jin, sehingga Min-ho segera pergi dari rumah sakit. (and)

Baca juga:

Intip 4 Karakter Utama 'Ghost Doctor'

#K-Drama #Serial Drama Korea #Film Serial #Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan