Segera Dirilis, Intip Spesifikasi Canggih Google Pixel 4A Dibanderol dengan harga Rp4,9 juta. (Foto: PhoneArena)

SETELAH sukses meluncurkan Pixel 3A dan 3A XL, Google diketahui tengah mempersiapkan perangkat terbarunya, yakni Google Pixel 4A. Namun, saat ini pihak Google masih belum siap merilis gawai tersebut karena beberapa kendala, salah satunya pandemi COVID-19.

Kabarnya, spesifikasi Google Pixel 4A ini meningkatkan beberapa performa namun dengan harga yang terjangkau. Mengutip laman The Verge, Google Pixel 3A dan 3A XL yang dibanderol dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 5,7 juta unggul dari segi kamera.

Baca juga:

HarmonyOS, Sistem Operasi Huawei yang akan Bersaing di Pasar Global

Goolge secara agresif mengklaim bahwa perangkatnya ini lebih unggul dibandingkan iPhone ketika berada di kondisi minim cahaya. Secara umum, Google Pixel 3A dan 3A XL menjadi smartphone google terbaik saat ini.

Baru-baru ini, analis teknologi terkenal bernama Jon Presser mengatakan bahwa Google telah memutuskan untuk menunda kembali peluncuran smartphone Goole Pixel 4A ke Agustus 2020.

Jon Prosser sendiri mengatakan bahwa alasan yang membuat Google menunda perilisan smartphone ini adalah karena kondisi pasar yang tidak mendukung akibat wabah virus Corona yang masih belum usai.

Mengutip laman TechRadar, Google Pixel 4A dibalut dengan layar OLED 2340 x 1080 berukuran 5,8 inci. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 730 mid-range dengan kapasitas 6GB RAM dan varian memori internal 64GB atau 128GB.

Dari segi kamera, Google Pixel 4A dilengkapi dengan kamera 12,2 MP di bagian belakang, dan 8 MP kamera selfie. Ada juga baterai berkapasitas 3.080mAh dengan kapasitas 18 Watt pengisian daya.

Saat ini, untuk bagian konektivitas, Google Pixel 4A menyediakan 3.5 mm headphone jack. Tidak lupa Google juga menyematkan pembaca sidik jari yang di pasang di belakang.

Segera Dirilis, Intip Spesifikasi Canggih Google Pixel 4A
Dibalut dengan layar OLED berukuran 5,8 inci. (Foto: TechRadar)

Hingga saat ini, masih belum ada kelanjutan mengenai spesfikasi Google Pixel 4A. Namun, Google telah beralih dari penyimpanan eMMC yang lebih lambat ke Universal Flash Storage.

Google Pixel 4A akan tersedia dalam varian warna Just Black, Barely Blue, dan Clearly White. Melansir laman The Verge, Google Pixel 4A kabarnya akan dibanderol dengan harga USD 349 atau sekitar Rp4,9 juta. (and)

Baca juga:

Qualcomm Snapdragon 690 Rilis, Siap Dukung Konektivitas 5G dan Kamera 192 Megapixel


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya