Segera Dibuka, Museum yang Cocok Buat Para Pecinta Film Beberapa kali alami penundaan. (Foto: dezeen)

SETELAH ditunggu-tunggu, akhirnya Academy Museum of Motion Pictures akan segera dibuka di Los Angeles. Museum ini kebetulan juga sedang merencanakan pameran barunya yang dijamin akan disukai oleh para penggemar Studio Ghibli.

Melansir laman T+L, museum ini telah mengalami beberapa penundaan yang lama namun akan secara resmi dibuka pada 30 April 2021. USA today menuliskan bahwa pagelaran pameran besar pertama akan sepenuhnya didedikasikan untuk seorang animator Hayao Miyazaki dan film-filmnya.

Baca juga:

Monumen Pertama untuk Kenang Korban COVID-19

1
Resmi dibuka pada 30 April 2021. (Foto: theartnewspaper)

Sampai saat ini, untuk bisa menikmati banyak koleksi artefak dari karier Miyazaki, hampir mustahil dilakukan di Amerika Utara. Namun, ada museum di Jepang yang mendedikasikan dirinya untuk animator dan perusahaan produksinya, Studio Ghibli. Namun, siapa pun yang tinggal di AS disarankan untuk melakukan perjalanan jika mereka benar-benar ingin melihat rumah produksi ikonik ini di balik layar, atau memilih untuk melakukan tur virtual.

Pagelaran mendatang akan menampilkan 300 objek untuk dipamerkan. Beberapa di antaranya belum pernah terlihat di luar Jepang, USA Today melaporkan.

“Kejeniusan Miyazaki adalah kemampuannya untuk mengingat apa yang dilihatnya,” kata salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, kepada USA Today. “Harapan kami adalah para pengunjung dapat merasakan seluruh lingkup proses kreatif Hayao Miyazaki melalui pameran ini.”

Baca juga:

Museum Cokelat Terbesar Dunia Hadir di Swiss

2
Pameran mendatang akan menampilkan 300 objek. (Foto: nytimes)

Menurut USA Today, pameran tersebut akan dibagi menjadi tujuh bagian, yang semuanya menyentuh tema yang berbeda. Akan dipandu oleh Mei, protagonis berusia empat tahun My Neighbor Totoro. Pengunjung akan dapat menjelajahi dunia film Miyazaki yang paling dicintai, termasuk Princess Mononoke dan Kiki's Delivery Service, melihat di balik layar, mempelajari beberapa karya Miyazaki sebelumnya, dan melihat koleksi materi produksi, esai, dan contoh karya TV animator, USA Today melaporkan. Museum juga akan menyelenggarakan pemutaran film dalam bahasa Jepang dan Inggris.

Museum tersebut akan berlokasi di sudut Wilshire Boulevard dan Fairfax Avenue di Gedung Saban, USA Today melaporkan. Waktu dan harga tiket saat ini belum tersedia. Untuk informasi lebih lanjut tentang mengunjungi objek wisata ini tahun depan, kunjungi situs web The Academy Museum of Motion Pictures. (lgi)

Baca juga:

Museum ini Menawarkan Penyelaman Virtual Menakjubkan

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH