Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi Nonton di bioskop jadi makin aman dan nyaman. (Foto: Unsplash/Kilyan Sockalingum)

KABAR baik bagi para pencinta film, Gurbernur DKI Jakarta Anies Baswerdan segera membuka kembali operasional bioskop di Ibu Kota.

Berbagai pertimbangan telah dilakukan bersama Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 dan kementerian terkait. Terdapat beberapa kajian dilakukan dan perbedaan yang membuat bioskop cukup aman untuk beroperasi kembali.

Baca juga:

Drive-In Cinema, Pengobat Rindu Nonton Film di Bioskop

Meski begitu, Anies mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Nah supaya sobat Merahputih tetap aman, yuk simak lima tips berikut ini.

1. Selalu gunakan masker

Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi
Masker menjadi barang yang wajib kamu gunakan. (Foto: Inspire Bangkok)

Tips pertama yang wajib kamu lakukan adalah selalu gunakan masker kain, baik saat berada di dalam mal atau selama pemutaran film berlangsung. Perlu diingat bahwa prioritas kita saat ini adalah kesehatan dan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kamu juga bisa menggunakan face shield agar merasa diri lebih aman dan nyaman. Pasalnya, Anies mengatakan bahwa jika protokol kesehatan tidak diikuti, maka langsung dilakukan penutupan.

Jika kamu pergi bersama anak-anak, selalu awasi dan ingatkan mereka agar tetap menggunakan masker. Hal ini mengacu pada panduan baru yang ditetapkan oleh WHO beberapa waktu silam. Meskipun terkadang merasa kurang nyaman memakai masker terlalu lama, ini semua demi kesehatan.

2. Membawa hand sanitizer

Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi
Tetap antisipasi membawa hand sanitizer. (Foto: Unsplash/Noah)

Jika sudah menggunakan masker, maka hand sanitizer menjadi barang kedua yang wajib ada di tasmu. Meskipun nanti di bioskop disediakan hand sanitizer, tetap antisipasi membawa milikmu sendiri.

Terkadang tanpa disadari, tangan kita memegang beberapa benda yang kotor seperti gawai, uang, baju, tas, dan sepatu. Oleh karenanya jangan lupa membawa hand sanitizer, enggak ribet kok.

Baca juga:

Tipe Penonton Ajaib yang Kerap Ditemukan di Bioskop

3. Tidak membawa camilan atau minuman

Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi
Tidak membawa camilan ke dalam bioskop. (Foto: Unsplash/Corina Rainer)

Camilan seperti popcorn dan minuman dingin memang menjadi teman yang nikmat saat pemutaran film berlangsung.

Namun di masa new normal seperti ini, para penonton diimbau untuk tidak membawa camilan atau minuman ke dalam bioskop demi mencegah penularan COVID-19 dari sampah bekas makanan. Alangkah baiknya kamu sudah mengisi perut sebelum masuk bioskop.

4. Tidak ngobrol

Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi
Tetap diam dan nikmati film. (Foto: Las Vegas Review Journal)

Saat di dalam bioskop, sebaiknya kurangi berbicara dengan teman atau orang yang ada di sekitarmu. Selama ini, kamu tentu menginginkan menonoton film di bioskop secara langsung, bukan?

Jadi, nikmati saja quality time untuk menikmati film yang sedang diputar. Lagipula, suaramu mungkin sedikit kurang jelas karena mengenakan masker. Hal ini juga mencegah adanya penularan COVID-19 sesama penonton di bioskop.

5. Membeli tiket secara online

Segera Dibuka Kembali, Ini 5 Tips Aman Pergi ke Bioskop di Tengah Pandemi
Membeli tiket secara daring lebih efektif. (Foto: Unsplash/Thomas Lefebvre)

Saat bioskop di Jakarta kembali dibuka, Anies mengatakan bahwa tidak ada pembelian tiket di lokasi. Pastikan para penonton yang berkunjung ke bioskop sudah melakukan pembelian tiket secara online atau daring di situs resmi yang sudah ditetapkan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan orang yang antre untuk membeli tiket. Pembelian tiket secara daring juga lebih efektif dibandingkan di lokasi. (and)

Baca juga:

Kangen Nonton Bioskop, Rindu Juga Camilannya



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH