Segera Bercerai dari Mel B, Siapakah Stephen Belafonte? Stephen Belafonte dan Mel B (Foto: US Weekly)

DIA akan segera menjadi mantan suami Mel B kedua setelah mantan anggota Spice Girls itu menyelesaikan dokumen perceraiannya. Ya, dialah Stephen Belafonte. Dari pernikahannya dengan Mel, Stephen memiliki satu orang anak. Siapakah Stephen? Simak beberapa fakta berikut ini.

1. Belafonte bukan nama aslinya

Stephen lahir pada 18 Mei 1975 di Hollywood, Los Angeles, California, AS dengan nama Stephen Stansbury. Saat usia 18 tahun ia mengganti nama belakangnya menjadi Belafonte agar bisa mengaku-ngaku anak dari Harry Belafonte, Raja Musik Kalipso (King of Calypso).

2. Produser film

Setelah lulus dari Loyola Marymount University, Stephen mendirikan sebuah perusahaan produksi film bernama Remag. Karya-karyanya, di antaranya "Thank You for Smoking", "The Mutant Chronicles", dan "Bad Lieutenant: Port of Call New Orleans" yang ddibintangi Nicolas Cage dan Eva Mendes. Ia juga menjadi produser serial TV "I Pity The Fool".

3. Pernah menikah sebelum dengan Mel

Tahun 1997, ia menikahi Nancy Carmell di LA tapi hanya bertahan dua bulan. Nancy melarikan diri ke asalnya, Honolulu, dan mengajukan pembatalan pernikahan. Stephen kemudian menjalin hubungan dengan Nicole Contreras. Dari hubungan itu, sang model melahirkan anak perempuan tahun 2004, yang diberi nama Giselle.

4. Dilaporkan Nicole atas tindak kekerasan

Setahun sebelum Giselle lahir, ia dilaporkan melakukan tindak kekerasan terhadap Nicole. Ia didakwa memukul Nicole di rumah mereka saat mabuk, tuduhan yang tidak ia sangkal. Namun kemudian ia menganulirnya, mengatakan tak sadar telah mengaku memukul pasangannya. Menurutnya, pengakuannya itu terjadi saat dia sedang "bingung dan stres". Pembelaannya ditolak dan ia tetap ditahan.

5. Bertemu Mel B di lokasi syuting

Pasangan ini mulai berkencan Februari 2007 setelah bertemu di lokasi syuting film "Talk". Mereka menikah Juni 2007 di Las Vegas. Setahun kemudian, mereka ke Mesir dan memperbarui janji pernikahan mereka di depan keluarga dan teman-teman.

6. Punya anak setelah menikah 4 tahun

Setelah empat tahun pernikahan, tepatnya 1 September 2011, Mel melahirkan. Mereka memasukkan nama belakang masing-masing untuk nama anak mereka. Anak perempuan dari pasangan itu diberi nama Madison Brown Belafonte.

7. Lakukan tindak kekerasan terhadap Mel B

Kabar keretakan hubungan pasangan ini mencuat di tahun 2014. Stephen dituduh menyerang Mel secara fisik. Hal itu diketahui saat Mel muncul di X Factor UK dengan luka dan memar pada wajah dan lengannya. Mel juga sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa hari sebelumnya, sehingga ia harus melewatkan satu episode X Factor.

8. Dalam proses perceraian

Mel B, dengan nama lengkap Melanie Brown, mengajukan perceraian pada 20 Maret 2017, dengan alasan "perbedaan yang tidak dapat diperdamaikan". Mel meminta hak asuh atas Madison dan meminta agar Stephen tidak menerima sokongan dana apapun darinya. Mel mengatakan Stephen sering bertindak agresif, melakukan kekerasan, dan mengeksploitasinya secara seksual selama 10 tahun pernikahan mereka. (*)

Baca juga berita tentang Mel B lainnya di sini: Simon Cowell Disiram Mel B, Bukan Hanya Sekali.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH