Segarnya Es Tape Jos Khas Bantul

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 05 Februari 2017
Segarnya Es Tape Jos Khas Bantul
Es Tape Jos (MP/Fredy Wansyah)

Tape merupakan kudapan khas nusantara. Terbuat dari beras ketan atau singkong yang dicampur dengan ragi, hingga bahan ketan atau singkong berjamur. Rasanya, manis-manis khas tape.

Biasanya tape dimakam begitu saja tanpa makanan lainnya. Ada pula yang mencampur dengan es cendol atau minuman lainnya. Nah, di Bantul, ada tape yang diracik menjadi minuman khas. Salah satu es tape khas Bantul yang patut dicoba ialah Es Tape Jos, yang berlokasi di Jalan Bantul, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. Posisinya tak jauh dari perempatan Ringroad Selatan-Jalan Bantul.

Es Tape Jos tak ubahnya es tape Bantul pada umumnya. Dibuat dari tape singkong. Tape diblender hingga lumat, lalu dicampur susu. Lalu, penyajiannya tentu ditambah es serut. Rasanya, manis dan citarasa di lidah khas tape. Susunya menambah sensasi manis hingga pangkal lidah.

Es Tape Jos (MP/Fredy Wansyah)
Es Tape Jos (MP/Fredy Wansyah)

Es Tape Jos dibanderol hanya Rp2.500 per porsi, dengqn ukuran standar. Namun, untuk porsi lebih, cukup merogoh kocek Rp4.000. Es tape ini cocok menemani aktivitas di siang terik. Belum lagi, sensasi tape yang membuat lidah krenyes-krenyes anyes hingga tenggorakan.

Bagaimana, ingin mencoba es tape khas Bantul? Jangan lupa singgah di Jalan Bantul.

Berita ini berdasarkan laporan Fredy, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Dapatkan informasi lainnya dari Yogyakarta dalam artikel: Warung Bakmi Ketandan Habiskan 15 Kg Beras dan 5 Kg Bakmi Dalam Sehari

#Wisata Kuliner Yogyakarta #Kuliner Yogyakarta #Minuman Khas Indonesia #Es Tape Jos
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan