Kuliner

Segala Hal tentang Wine di 'Dimatique World of Wine'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 15 November 2023
 Segala Hal tentang Wine di 'Dimatique World of Wine'
'Dimatique World of Wine' juga hadirkan workshop. (Foto: Dok. Dimatique Fine Wines)

BELASAN orang duduk rapi di sekeliling meja persegi panjang. Di hadapan mereka, teronggok wine glass atau sebuah gelas kaca khusus untuk meminum wine. Kemudian satu per satu mencicipi kenikmatan minuman hasil fermentasi anggur tersebut.

Diinisiasi oleh Dimatique Fine Wines, orang-orang tersebut ialah para peserta untuk gelaran bertajuk ‘Dimatique World of Wine’ yang merupakan pameran wine terbesar dan terlengkap di Indonesia. Gelaran berlangsung di Hotel Pullman Thamrin pada Selasa (14/11) dan menghadirkan lebih dari seratus produk dari puluhan merek dan produsen Wine kesohor antero dunia.

Baca juga:

Dimatique World of Wine, Konvensi Wine Terbesar di Indonesia Siap Digelar

Acara ini dihadiri para penggemar wine. (Foto: Dok/Dimatique Fine Wines)

“Melalui acara ini Dimatique Fine Wines ingin memperkenalkan wine tidak hanya sebagai sekadar beverages, tapi juga merupakan kultur yang erat dengan keseharian masyarakat, sarat dengan sejarah dan kebudayaan,” ucap Director Fine Wines Marjuky dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Rabu (15/11).

Pemilihan pengujung tahun untuk menyelenggarakan Dimatique World of Wine mempertimbangkan beberapa hal. Marjuky mengatakan bahwa banyak momen yang dapat dinikmati bersama orang terdekat pada pengujung tahun.

Menariknya, acara ini juga menjadi ajang pengenalan berbagai brand dan portofolio baru dari Dimatique Fine Wines, termasuk Felline, Bodegas Roda, dan Jackson Family dalam rangka line-up wine mereka.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mendalami wine lewat berbagai workshop dengan ahlinya. Keseruan blind taste wine, cheese pairing, dan sejarah wine dihadirkan secara langsung di Hotel Pullman Thamrin.

Dengan membayar mulai dari 150.000 Rupiah, pengunjung dapat mengikuti kelas langsung dengan para produsen wine. Mulai dari Wine Etiquette bersama Milena Billi, Wine Knowledge: USA vs. The World oleh Pierre Marie, Wine & Cheese Pairing, dan beragam workshop spesial lainnya.

Baca juga:

Cara Memesan Wine Tanpa Terdengar Norak dan Sotoy

“Acara ini menyampaikan sebuah paradigma baru kepada masyarakat bahwa wine bukan hanya sekadar produk untuk dikonsumsi, namun memiliki cerita tersendiri di setiap produk yang dihasilkan,” tambah pemilik dan ahli wine dari Contra Wicien.

Dimatique Fine Wines juga bermitra dengan Mazaraat Artisan Cheese, Korte Chocolate, dan Riedel Glass untuk menambah pengalaman menikmati wine sebagai bagian dari kultur dan gaya hidup masa kini.

World of Wine adalah cara Dimatique Fine Wines membuktikan visi brings the world to you. Dimatique Fine Wines memiliki standar tersendiri seperti family own, sejarah produksinya, dan juga kurasi kualitas yang tinggi. (far)

Baca juga:

Jakarta Art Wine Festival Digelar 31 Agustus

#Wine #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan