Gaming

Sega Rilis Game Gear Micro, Konsol Sekecil Penghapus

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 04 Juni 2020
Sega Rilis Game Gear Micro, Konsol Sekecil Penghapus
Sega rilis konsol sekecil penghapus, dapat memainkan game kece (Foto Twitter SEGA_OFFICIAL)

MERAYAKAN umur ke-60, Sega merilis Game Gear Micro. Konsol portabel Sega itu menciut menjadi sekecil penghapus. Jangan ketipu tampilannya. Konsol tersebut bisa memainkan gim dari Game Gear dengan normal. Namun, layar 1,15 inci membuat konsol ini menjadi unik.

Tech Radar menyebut konsol ini memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan harga perdana Game Gear, yakni Rp3,5 juta pada 1990. Konsol Game Gear terdahulunya memiliki ukuran yang jauh lebih besar, sekira dompet wanita. Akan tetapi, pemakaian baterai Game Gear terdahulu sangatlah boros. Enam baterai berukuran AA hanya untuk 3 jam pemakaian.

BACA JUGA:

Ulang Tahun Ke-60, Ini 5 Fakta Kece Sega Genesis

Akan tetapi, Sega mengklaim Game Gear Micro ini memiliki waktu pemakaian yang jauh lebih hemat. Hanya perlu dua baterai AAA atau koneksi USB Type-B. Game Gear Micro juga memiliki headphone jack untuk kamu yang ingin mendengar lagu dari Game Gear menggunakan earphone. Ada juga yang memiliki fitur untuk menyimpan permainan. Jadi kamu tak perlu takut kehilangan data gim kamu yang sudah kamu mainkan puluhan jam.

Setiap varian warna Game Gear Micro memiliki gim yang berbeda. Varian hitam akan dilengkapi gim Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo 2, Out Run, dan Royal Stone. Untuk varian warna biru, kamu akan mendapatkan game Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, dan Baku Baku Animal.

sega game micro
Berbagai varian warna dan bentuk kemasan Game Gear Micro. (Foto Twitter SEGA_OFFICIAL)

Varian warna kuning menghadirkan tiga seri game Shining Force, dan game Nazopuyo Aruru no Ru. dan terakhir varian warna merah kamu akan mendapatkan game The Demon Slayar, Megami Tensei, Shinobi, dan Columns.

Semua gim yang dirilis merupakan game terbaik Sega Game Gear pada zamannya.

sega
Sega Big Window. Kaca Pembesar untuk Game Gear Micro.(Foto Twitter SEGA_OFFICIAL)

Sega mengklaim Game Gear Micro ini dibuat sebagai koleksi untuk perayaan 60 tahun Sega. Meski dapat memainkan beberapa gim dari Game Gear, konsol ini memiliki layar 1,15 inci yang susah untuk dilihat. Akan tetapi, kamu bisa membeli aksesoris tambahan berupa Sega Big Window, sebuah kaca pembesar untuk layar Game Gear Micro agar kamu dapat melihat game tersebut lebih jelas.

Sega Game Gear Micro bisa kamu dapatkan pada 6 Oktober 2020. Dengan harga Rp638 ribu, kamu bisa memilih empat varian warna dengan gim yang berbeda.(dnz)

BACA JUGA:

Sekuel Sonic the Hedgehog akan Diumumkan setelah COVID-19 Usai

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan