SEGA Hapus Trilogi Gim Klasik Sonic dari Platform Penjualan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 29 April 2022
SEGA Hapus Trilogi Gim Klasik Sonic dari Platform Penjualan
Hapus game lawasnya demi memasarkan game bundle remaster Sonic Origins. (Foto: SEGA)

SEGA sengaja meghapus trilogi dari Sonic the Hedgehog edisi SEGA Classic dari laman penjualan pada 20 Mei 2022 ini. Tidak keseluruhan platform akan dihapus gim lawasnya oleh SEGA, bila kamu memiliki Nintendo Switch dengan Nintendo Switch Online Expansion Pass, kamu akan tetap memiliki sekuel dari Sonic the Hedgehog edisi SEGA Genesis, serta beberapa gim klasik SEGA yang dirilis di Nintendo eShop, seperti dikutip dari laman Nintendo Life.

Baca juga:

Newcastle, Legend Terbaru yang akan Rilis di Apex Legends

"SEGA mengumumkan pada hari ini (26/4) bahwa kami akan menghapus versi digital dari trilogi Sonic the Hedgehog, demi meliput gim terbaru kami Sonic Origins pada 20 Mei 2022. Keputusan ini sudah termasuk Sonic the Hedgehog 1, 2, Sonic 3 & Knuckles, serta Sonic CD. Tetap dengan pengecualian, bila kamu memiliki Nintendo Switch, Sonic the Hedgehog 1 dan 2 tetap dapat dimainkan," tulis keterangan pada laman tersebut.

Meski gim tersebut menjadi sebuah bundle dengan keseluruhan gim klasik Sonic the Hedgehog, ketiga gim itu tidak dapat diecer demi manajemen bujet serta memilih gim yang bagusnya saja.

Selebihnya gim garapan Whitehead Studios tersebut yakni Sonic Origins akan tetap dirilis sebagai gim first-party SEGA yang digarap oleh developer indie. Sebelumnya studio tersebut juga sempat merilis Sonic Mania yakni versi terbaru dari Sonic the Hedgehog dengan kualitas yang klasik, serta versi remaster dari Sonic CD.

Apalagi ada satu permasalahan yang mungkin akan membuat Sonic Origins menjadi tidak asyik untuk dimainkan para gimr retro. Salah satunya adalah permasalahan aransemen BGM pada Sonic the Hedgehog 3.

Menurut laman Windows Central, besar kemungkinan aransemen tersebut akan dirubah untuk menghindari konflik hak cipta dengan lagu yang digarap pendahulunya, yakni para komposer yang diketahui sebagai kru dari lagu milik Michael Jackson. Selebihnya dari dua seri Sonic the Hedgehog sebelumnya masih belum diketahui permasalahannya. (dnz)

Baca juga:

The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 Masih Optimal di Nintendo Switch Lawas

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan