Seekor Angsa Usil Tengah Jadi Idola Pecinta Video Game Lucunya penampilan angsa satu ini berbanding terbalik dengan kelakuannya yang usil (Foto: WallpaperCave)

SIAPA yang menyangka bahwa para gamer akan tergila-gila dengan seekor angsa usil? Yap, itu lah fenomena yang sedang terjadi saat ini. Banyak gamer tengah jatuh cinta dengan game berjudul Untitled Goose Game.

Dalam game tersebut gamer bermain sebagai sebuah angsa usil di sebuah desa kecil. Nantinya gamer diberi tugas yang harus diselesaikan. Kebanyakan dari tugas tersebut tak lain adalah menganggu para penduduk desa.

Baca juga:

Alternatif Permen, Memang Ada?

Meski kesannya terlihat mudah, namun ternyata game ini cukup menantang bagi para gamer. Hal tersebut karena tugas yang diberikan terkadang terasa seperti puzzle. Kamu pun harus mengendap-endap agar dapat mengagetkan penduduk desa secara efektif.

Konsepnya yang aneh, unik, lucu, dan simpel ini lah yang menjadi daya tarik game Untitled Goose Game. Kapan lagi kamu dapat bermain sebagai sebuah angsa yang bebas dari banyaknya aturan mengikat.

Ditambah dengan grafisnya yang menggunakan warna simpel. Sementara untuk lagunya adaptasi dari Preludes karya Debussy. Tak heran banyak gamer jatuh cinta dengan game Untitled Goose Game.

Lucunya, ide munculnya game ini berasal dari sebuah keisengan. Salah satu anggota dari studio House House yang mengembangkan video game ini mengunggah foto seekor angsa dan mengatakan kepada timnya, "ayo buat game soal ini."

Awal mula ide dibuatnya game 'Untitled Goose Game' (Foto: Twitter/mjmcmaster)
Awal mula ide dibuatnya game Untitled Goose Game (Foto: Twitter/mjmcmaster)

Kespontanan studio House House tak berhenti sampai situ saja. Judul game ini pun ternyata hasil kebingungan di antara studio House House.

Baca juga:

Minecraft Berkembang Jadi Mobile dan Board Game Baru

Dilansir IGN, Stuart Gillespie-Cook yang melahirkan ide game ini mengatakan kenapa game ini diberi judul Untitled Goose Game. Jadi studio House House sendiri biasa menyebut game ini dengan nama 'Goose Game' secara internal.

Akan tetapi suatu saat mereka harus mengirim cuplikan game mereka ke sebuah festival beserta dengan nama gamenya. Karena belum memastikan namanya, mereka mengunggah dengan nama Untitled Goose Game.

"Kami tidak berniat untuk menjadikannya sebagai judul akhir, tapi judul tersebut melekat di kepala kami, dan kami juga tidak menemukan judul yang lebih baik," ucap Stuart.

Konsep gerakan spesial si angsa untuk game 'Super Smash Bros' buatan fans (Foto: Reddit/evilsnowcookie)
Konsep gerakan spesial si angsa untuk game 'Super Smash Bros' buatan fans (Foto: Reddit/evilsnowcookie)

Untitled Goose Game kini tengah jadi pembicaraan banyak gamer. Saking populernya, banyak fans yang meminta kehadiran angsa ini di game Super Smash Bros, tempat dimana karakter-karakter ternama Nintendo berkumpul dan bertarung.

Tak hanya meminta kehadirannya saja, fans Untitled Goose Game bahkan sudah menyediakan konsep karakternya secara lengkap. Mulai dari skin, gerakan serangann, hingga gerakan spesialnya. Hal ini menunjukkan betapa cintanya fans Untitled Goose Game pada angsa tersebut.

Baca juga:

Jangan Ngaku Penggemar PlayStation Kalau Enggak Tahu 5 Aksesori Ini

Buat kamu yang penasaran dengan game ini bisa langsung mencobanya di PC ataupun Nintendo Switch. Untitled Goose Game dapat kamu unduh lewat Epic Game Store untuk PC dengan harga USD 7,99 atau Rp113 ribu. Sedangkan untuk Nintendo Switch bisa didapat melalui Nintendo Game Store seharga USD 14,99 atau sekitar Rp212 ribu. (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH