Sedikit lagi, Avengers: Endgame Salip Rekor Avatar Avengers: Endgame akan dirilis ulang.(Foto: Gamespot)

FILM terakhir dari seri Avengers milik Marvel memang sukses mencetak keuntungan besar. Kesuksesan itu bahkan menyaingi film Avatar besutan James Cameron yang ada di posisi puncak film terlaris sepanjang masa.

Film Disney dan Marvel itu berada di posisi kedua daftar box office sepanjang massa, dengan mengumpulkan pendapatan US$2,780 miliar atau sekitar Rp38,7 triliun hingga akhir pekan lalu. Pendapatan itu sedikit lagi menyamai penghasilan Avatar, yakni US$2,788 miliar atau kurang lebih Rp38,8 triliun.

BACA JUGA: Laris Manis, Avengers: Endgame Catat Rekor Global

Seperti dilansir Box Office Mojo, Senin (15/7), penjualan tiket domestik di Amerika Serikat, Avengers: Endgame telah mengantongi US$851,1 juta US$1,929 miliar di seluruh dunia. Dengan begitu, total berpendapatan film tersebut ialah US$2,780 miliar.

Dengan adanya rencana perilisan ulang, bukan tidak mungkin film yang disutradarai Anthony Russo bersama Joe Russo itu bakal menggeser Avatar di puncak daftar film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Saat ini, lima besar film terlaris sepanjang masa diisi oleh Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, Star Wars: The Force Awaken, dan Avengers: Infinity War.

Spider-Man Masih Dominasi Box Office

Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Film 'Spider-Man: Far From Home'
Spider-Man: Far From Home masih puncaki box office pekan ini.(Foto: Complex)

Sementara itu, film Marvel lainnya, Spider-Man: Far from Home masih kukuh di puncak box office di pekan keduanya. Spider-Man mendapat US$13,4 juta dolar pada Jumat (12/7), dari proyeksi pendapatan kotor pada pekan kedua yang meraup sekitar US$43 juta hingga US$45 juta. Film itu telah diputar di 4.634 teater. Demikian dilansir Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain

Film baru pekan ini, Crawl dan Stuber gagal total menggeser posisi film tentang manusia laba-laba itu. "Crawl" hanya menghasilkan US$4,3 juta dari pemutaran di 3.170 bioskop. Awalnya film tersebut diproyeksikan bisa mendapat US$10 juta-US$11 juta.

Hal sama juga dialami Stuber. Film yang ikut dibintangi Iko Uwais tersebut hanya mendapat US$3,1 juta di 3.050 bioskop dari proyeksi awal US$8 juta.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH