Sedih, Warga Cirebon Tak Bisa Nikmati Super Blue Blood Moon Super Blue Blood Moon. (MP/ Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Berbeda dari warga lain yang bisa menik mati fenomena langka Super Blue Blood Moon. Warga Cirebon, Jawa Barat, tidak bisa melihat gerhana bulan total yang terjadi, karena tertutup awan, namun mereka antusias untuk mengikuti salat sunnah gerhana.

Seorang warga Cirebon Mariah mengatakan, tidak bisa melihat fenomena yang langka tersebut, karena dari awal tertutup awan.

"Sayang sekali tidak kelihatan gerhananya, padahal sudah menunggu dari sore, malah tertutup awan," kata Mariah seperti dilansir Antara, Rabu (31/1).

Menurutnya, cuaca di Cirebon memang mendung dan bulan terlihat hanya pada awal saja, namun setelah itu tertutup awan tebal.

Senada dengan Mariah, warga lain Tardi juga mengatakan hal yang sama tidak bisa melihat fenomena yang langka itu, karena gerhana total memang sangat jarang terjadi. "Tidak terlihat sama sekali," katanya.

Meskipun gerhana bulan tidak terlihat secara kasat mata, namun masyarakat antusias untuk mengikuti salat gerhana yang diadakan dihampir semua masjid yang ada di Kota Udang itu.

Sementara itu Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi Ahmad Faa Iziyn menyampaikan kondisi cuaca di pantura Cirebon memang sudah diperkirakan akan terjadi hujan ringan.

"Jadi tidak bisa terlihat, karena memang tertutup awan dan juga adanya hujan dineberapa wilayah yabg ada di Pantura," kata Faa Iziyn. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH