Sedih, Surat terakhir Haruka sebelum Graduate dari JKT48 Haruka (Foto: Instagram @jkt48haruka)

MerahPutih ShowBiz - Siapa yang tidak tahu dengan JKT48, Girl Bandnya Indonesia ini memang sangat di idolakan oleh para remaja Indonesia, terutama para kaum pria.

JKT 48 merupakan sebuah grup idola asal Indonesia yang dibentuk oleh produser asal Jepang bernama, Akimoto Yasushi. Sebelumnya, di Jepang pun memang sudah berdiri Grup dengan nama AKB48.

Grup yang berdiri sudah hampir 5 tahun ini memang sudah banyak memiliki anggota bahkan sampai 70 orang. Salah satu anggota yang bernama lengkap Haruka Nakagawa atau biasa dikenal dengan Haruka JKT48 ini dikabarkan akan lulus dari member JKT48.

Ia pun menuliskan surat untuk para fans di Indonesia yang di posting oleh 48Family Indonesia - FAM48INA di akun Facebook dengan judul "Surat Terakhir Dari Haruka"

"Hari ini terima kasih kalian sudah datang di konser hari ini. Ini adalah konser terakhir aku sebagai Member 48 group Pertama masuk 3 Desember 2006 usia 14. Awalnya gak mau jadi idola, cuma karena udah ikut harus jalani kegiatan Gak bisa nyanyi dan dance, tiap hari dimarahin. Pengen berhenti. Tapi di setlist berikutnya, banyak yang panggil aku Idol bukan cuma semangatin fans. Karena kalian semangatin, kami jadi bisa naik stage Dulu di AKB masih kecil. Suka berantem, nangis. Ada waktu juga buat bercanda. Rumah yang sangat menyenangkan Sudah 10 tahun di 48G. Terlalu banyak hal senang dan sedih. Serem gak ya aku Grad? Tiba-tiba sedihGak berasa aku akan grad. Gak tau kenapa aku sedih. Bentar lagi gak naik stage JKT48 lagi Padahal hampir setiap hari ketemu member dan fans. Nanti gak bisa ketemu lagi. Aku yakin pilihan aku gak salah Karena pas aku pindah JKT48 gak salah. Masuk AKB48 juga gak salah. Kalau gak, aku gak ada di sini Meski aku tinggal sendiri, aku gak sendirian karena member bantu aku. Dulu gak bisa omong apa-apa, diajarin member jd pintar Sudah bisa ngomong Indonesia, jadi bawel dan bisa berantem. Aku seneng bisa berantem dan bercanda sama member pake bhs Indonesia Maaf ya staf kalau sudah banyak merepotkan. Keluar JKT48, ap ak gak punya keluarga lagi? Tapi gk. Meski pisah ttp keluarga kan Kalau aku keluar, kalian boleh gak tetep jadi keluarga aku? Keluarga aku di Indonesia satu. Member dan fans JKT48 Makasih udah bantu aku. Meski aku jahat dan sombong, fans baik sama aku. Karena kalian aku bisa SSK dan senbatsu Fans selalu semangatin kalo capek, ingetin untuk berjuang. Aku udah 10 tahun di 48G Aku sudah belajar banyak di sini. Aku mau cari mimpi baru. Dewasa karena kekuatan sendiri Semoga meski aku keluar, JKT48 tetap maju. Jangan lupakan impian konser di GBK Aku sedih tahun ini gak bisa konser di GBK. Meski sekarang gak bisa, kalau tetep semangat, pasti impian terkabul Nanti kalo konser di GBK panggil aku ya. Mau berdiri di panggung sana Seneng berdiri bareng member JKT48. Sangat seneng bisa konser bareng Semua kenangan ini gak bakal aku lupain seumur hidup. Aku sayang JKT48 dan Fans semua Aku cinta banget Indonesia. Dari lubuk hati yang paling dalam, terima kasih. Dari Aku Haruka"

Untuk para fans Haruka jangan bersedih, walaupun Haruka sudah graduate dari JKT 48, kita doakan agar ia semakin sukses diluar sana, dan dapat mewujudkan mimpi-mimpinya.

Selanjutnya:

  1. Hamish Daud, Tukang Ojek Kesayangan Raisa Andriana
  2. Beradegan Mesra, Ini Film Terbaru Cinta Laura
  3. Dibintangi Aktor Tampan, 5 Drakor Ini Cocok Temani Libur Akhir Tahun Anda
  4. Nabilah JKT48 Rajin Ngerjain PR Saat Latihan
  5. Happy Jin Day Merasuki Remaja Penggemar KPop


Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH