Sederet Produsen Ponsel asal Tiongkok Gotong-Royong Lawan Virus Corona Sejumlah raksasa ponsel tiongkok galang donasi untuk bantu melawan virus corona (Foto: pixabay/peggy_marco)

SEJUMLAH vendor ponsel asal Tiongkok, bergotong-royong memberikan donasi guna melawan virus corona yang menyebar di kota Wuhan, Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari laman GizmoChina, sejumlah brand ponsel ternama asal Tiongkok yang sejauh ini telah memberikan donasi, antara lain yakni Huawei, Oppo, Vivo, Realme dan Meizu.

Baca Juga:

Gara-gara Virus Corona, Disneyland Hong Kong Ditutup

Dalam hal ini, Huawei sendiri telah menyumbangkan 30 juta yuan atau sekitar Rp 58 miliar pada Wuhan Charity Federation untuk mencegah dan mengontrol epidemi. Huawei pun turut membantu pembangunan base station 5G di Wuhan Vulcan Mountain Hospital.

Huawei gelontorkan dana sekita Rp58 miliar untuk melawan virus corona (Foto: 9to5mac)

Rumah sakit tersebut kini masih pada tahap pembangunan, dan rencananya akan menjadi rumah sakit utama untuk merawat pasien yang menderita virus corona. Dalam pembangunan rumah sakit tersebut Xiaomi pun turut andil memberikan bantuan.

Sementara itu, Oppo dan Vivo yang menjadi bagian dari grup BBK Electronics, juga turut menyumbangkan 30 juta Yuan atau sekitar Rp 58 miliar. Sementara Realme yang juga masuk pada grup itu pun menyumbangkan 500 Ribu Yuan atau setara dengan Rp 985 juta.

Baca Juga:

WHO Sebut Masih Terlalu Dini Menyatakan Darurat Global Virus Corona

Lalu, TCL yang merupakan salah satu raksasa elektronik dari Tiongkok pun menyumbangkan 10 juta Yuan atau sekitar Rp19,6 miliar.

Selain dalam bentuk uang, TCL sendiri turut menyumbangkan produk elektronik seperti panel LCD untuk display di tempat umum, kulkas, AC, mesin cuci, dan sebagainya guna memenuhi kebutuhan Raytheon Hospital.

Sejumlah brand teknologi ternama Tiongkok saling bergotong-royong melawan virus corona (Foto: 1000logos)

Nubia yang notabene sub-brand dari ZTE, juga memberikan kotribusi donasi sebesar 600 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar. Sementara Meizu pun menyumbangkan 300 ribu yuan atau sekitar Rp 589 juta untuk melawan virus corona.

Xiaomi pun turut menyumbang sejumlah peralatan medis, seperti masker N95 serta termometer senilai 300 ribu Yuan atau setara Rp 589 juta.

Perusahaan Lenovo pun menyediakan perlengkapan dan dukungan IT yang dibutuhkan untuk Wuhan Emergency Medical Engineering.

Adapun selain berbagai vendor ponsel, sejumlah raksasa tekonologi Tiongkok lainnya juga turut memberi bantuan, seperti Alibaba, JD.com, Tencet, Taobao, Suning dan sebagainya. (Ryn)

Baca Juga:

Virus Corona Sudah di Singapura

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH