Sederet Nama Cawapres Usulan PPP untuk Dampingi Ganjar Pranowo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 15 Mei 2023
Sederet Nama Cawapres Usulan PPP untuk Dampingi Ganjar Pranowo
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah yang juga capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. ANTARA/Ananto Pradana/am.

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

PPP pun menyiapkan sejumlah sosok yang dianggap memiliki elektabilitas tinggi sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Nama yang diusulkan partai berlambang Ka'bah ini salah satunya ialah Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Baca Juga:

NasDem Kritik Ganjar yang Sibuk Safari Politik saat Banjir Rob Landa Demak

"Yang jelas, tentunya akan kami ajukan (nama Sandiaga Uno), tetapi kami juga harus menyiapkan juga nama-nama yang lain, kenapa? Karena penentunya kan bukan PPP. Dan semangat kita adalah semangat musyawarah mufakat," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Jakarta, Senin (15/5).

Lalu, ada sederet nama yang tak asing di telinga yang akan didorong PPP sebagai opsi pendamping Ganjar. Antara lain, Menteri Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas.

"Ya ada Pak Erick Thohir, ada Pak Mahfud MD, dan Bu Khofifah, nah ada juga nama Menteri Agama. Itu nama-nama yang memang ada di proses bottom up-nya PPP untuk cawapres," tutur Arsul.

Baca Juga:

Survei Charta Politika Sebut 61 Persen Pemilih Jokowi Pilih Ganjar

PPP sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu Serentak 2024 sebelumnya bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Berjalannya waktu dinamika politik berubah sampai pada klimaksnya PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dan PPP mengikuti jejak PDIP mengusung Ganjar sebagai capres. (Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Megawati dan Jokowi Restui Duet Ganjar-Prabowo

#Ganjar Pranowo #Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Pilpres #Pilkada 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan