Sederet Konser yang Batal Kerena Corona Beberapa tur dan konser yang dibatalkan karena virus corona (foto: ibighit.com)

PENYEBARAN virus corona memaksa beberapa konser diundur maupun dibatalkan. Tentu saja hal ini membuat banyak penggemar sedih dan patah hati karena tidak bisa menyaksikan penampilan idola kesayangan mereka.

Dilansir dari vulture.com, ini dia beberapa konser yang terganggu karena adanya virus corona.

Baca juga:

Di Tengah Kepanikan Virus Corona, Ini Alasan Kamu Tak Perlu Beli Masker

1. BTS: Tour Map of The Soul di Seoul dibatalkan

Konser BTS di Seoul dibatalkan (foto: Instagram/@bts.bighitofficial)
Konser BTS di Seoul dibatalkan (foto: Instagram/@bts.bighitofficial)


Para fans BTS, ARMY harus menahan tangis karena konser pertama BTS yang mengawali tour Map of The Soul akhirnya resmi dibatalkan. Hal ini diinfokan langsung oleh agensi BTS, Big Hit Entertaintment pada 27 Februari yang lalu.

Konser yang seharusnya dijadwalkan pada 11, 12, 18 dan 19 April di Stadion Olimpiade Jamsil Seoul ini dibatalkan karena semakin mewabahnya kasus corona di Korea Selatan. Tiket yang dibeli akhirnya dikembalikan penuh kepada penggemar.

Walaupun kecewa, namun banyak fans yang akhirnya mendonasikan hasil 'refund' tiket mereka kepada Asosiasi Penanggulangan Bencana Hope Bridge Korea. Tujuannya mendukung pencegahan penyebaran virus ini. Wah salut deh!

2. Mariah Carey: Sampaikan Aloha kepada penggemar di Hawai

Mariah Carey mengundurkan konsernya di Hawai sampai November (foto: Instagram: @mariahcarey)
Mariah Carey mengundurkan konsernya di Hawai sampai November (foto: Instagram: @mariahcarey)

Musisi Mariah Carey juga jadi salah satu penyanyi yang terpaksa membatalkan konsernya pada 10 Maret mendatang di Honolulu karena masalah wabah virus corona. Lewat akun Twitter @MariahCarey dan Instagram @mariahcarey, Carey menyampaikan kesedihannya karena harus mengundurkan konsernya di Hawai ke bulan November karena mementingkan keselamatan semua orang.

Namun ia menambahkan bahwa sangat bersemangat untuk datang ke Honolulu dan menyanyikan lagu hitsnya All I Want for Christmas is You dan lagu-lagu lainnya untuk pertama kalinya di Hawai.

Baca juga:

Terindikasi Corona, Idola Kpop Ini Dikarantina

3. Green Day: Hella Mega Tour dibatalkan di Asia

Green Day batalkan The Hella Mega Tour di Asia (foto: Instagram/@greenday)
Green Day batalkan The Hella Mega Tour di Asia (foto: Instagram/@greenday)


Pecinta Green Day di Asia harus kecewa ketika melihat unggahan Instagram idolanya pada 28 Februari yang lalu. Seharusnya Green Day akan manggung di Singapura pada 8 Maret mendatang dan melanjutkan konsernya ke Thailand, Filipina, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan, dan Jepang.

Akan tetapi dalam unggahan tersebut, Green day mengatakan mereka terpaksa harus mengundurkan konser di Asia karena masalah kesehatan dan perjalanan akibat virus corona. Mereka juga menambahkan bahwa tahu bahwa pembatalan ini sangat menjengkelkan.

Namun trio beranggotakan Billie, Mike, dan Tre ini menyuruh penggemar untuk tetap menyimpan tiketnya karena mereka akan mengumumkan tanggal baru. Wah setidaknya masih ada harapan ya!

4. Avril Lavigne: Tur Head Above Water dibatalkan di 5 lima negara Asia

Avril Lavigne terpaksa membatalkan konser di lima negara di Asia (foto: Instagram/@avrillavigne)
Avril Lavigne terpaksa membatalkan konser di lima negara di Asia (foto: Instagram/@avrillavigne)

Pelantun lagu Girlfriend ini mengunggah pengumuman yang menyedihkan hati penggemarnya. Lavigne terpaksa membatalkan konsernya di lima negara di Asia yakni, Cina, Jepang, Filipina, Taiwan, dan Hongkong karena masalah corona.

Berita ini disampaikannya lewat akun Instagram pribadinya pada akhir Februari lalu. Dalam 'caption'nya, Lavigne merasa sedih harus mengumumkan berita ini dan berharap agar semua penggemarnya bisa menjaga diri dan tetap sehat.

Lavigne seharusnya berada di Shenzhen, Fushan, Shanghai, dan Nanjing pada April mendatang. Kemudian melanjutkan turnya di Jepang, Manila, Taipei, dan Hongkong pada Mei. Sayangnya, semua harus dibatalkan karena yang paling penting adalah keamanan dan kesehatan semua orang.


5. Khalid: Free Spirit World 2020 di Asia

Khalid Free Spirit World Tour Asia 2020 harus batal (Foto: Instagram/@aegpresentasia)
Khalid Free Spirit World Tour Asia 2020 harus batal (Foto: Instagram/@aegpresentasia)


Khalid Free Spirit World Tour 2020 harus ditunda karena adanya virus corona di berbagai negara di Asia. Indonesia juga seharusnya menjadi salah satu negara yang didatangi penyanyi Young Dumb and Broke ini pada 28 Maret mendatang. Pengumuman pembatalan ini diberitahukan lewat akun Instagram @aegpresentasia pada hari Valentine 14 Februari yang lalu.

Aeg menekankan bahwa pembatalan ini terjadi untuk memprioritaskan keamanan fans, tim, dan semua orang yang terlibat. Ya sudah, daripada sedih tidak bisa lihat Khalid langsung, buka- buka videonya dan nyanyi saja ya!

Walaupun menyedihkan, penggemar harus tetap bersabar ya, karena semua tindakan ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama kok! (Sam)

Baca juga:

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sharp Sulap Pabrik TV jadi 'Pabrik' Masker


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH