Sederet Hewan Paling Romantis yang Bikin Jomlo Ngiri Beberapa hewan memiliki sifat romantis ( Foto: Pixabay/djsudermann)

FEBRUARI selalu mencerminkan kasih sayang. Adanya hari Valentine memang dijadikan kesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta untuk si doi. Persiapannya pun tidak main-main. Dari mulai menyiapkan hadiah yang tepat sampai candle dinner romantis. Tetapi ternyata tak hanya manusia saja yang boleh memadu kasih. Para hewan juga jago saat menyatakan cinta.

Melansir dari themysteriousworld.com, hewan juga bisa merasakan perasaan cinta seperti manusia. Beberapa jenis di antaranya bahkan memilih setia sampai mati bersama pasangannya. Ada juga yang terkenal sebagai ayah terbaik dari kelompoknya. Mereka tak segan menunjukan rasa cinta pada sesamanya.

Baca juga:

Tak Mesti Kasih Cokelat, 3 Hal Ini Sangat Romantis di Hari Valentine

Yuk simak ulasan menarik berikut ini:

1. Gajah

Gajah
Gajah sangat loyal (Foto:Pixabay/djsudermann)

Siapa yang tidak kenal gajah? Binatang besar dan memiliki belalai panjang ini menjadi tontonan kesukaan anak kecil di kebun binatang. Mereka juga terkenal sebagai sahabat setia karena jika salah satu anggota kelompoknya mati akan berkabung seharian. Selain itu, gajah suka memberikan pelukan dan sentuhan romantis agar pasangannya merasa dicintai.

2. Burung Beo

Burung Beo
Istilah lovebirds berasal dari burung beo (Foto:Pixabay/Uschi_Du)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'Lovebirds'. Ya! Istilah ini memang biasa ditujukan bagi pasangan yang baru pacaran atau menikah. Tentu saja Lovebirds terinspirasi dari pasangan burung beo yang selalu romantis terhadap satu sama lain.

Saat menyatakan perasaan, si betina akan memberikan sinyal cinta dengan cara mengibaskan bulunya. Pejantan yang tertarik akan memberikan tanggapan berupa tarian indah sambil menundukkan kepala.

Baca juga:

Bukan Cokelat atau Bunga, ini 4 Hadiah Unik di Hari Valetine

3. Bonobo

Bonobo
Bonobo selalu bermesraan dengan pasangannya (Foto:Pixabay/NauticalVoyager)

Bonobo masih satu spesies dengan simpanse. Bedanya, mereka memiliki badan yang jauh lebih kecil, sehingga sering disebut sebagai simpanse kerdil. Berasal dari Afrika Tengah, Bonobo ternyata memiliki kesamaan dengan manusia saat menjalin asmara.

Mereka tak segan untuk menunjukan rasa marah atau cemburu. Bonobo juga selalu berusaha saling membahagiakan satu sama lain dengan pelukan dan kecupan.

4. Ikan Buntal

Ikan Buntal
Usaha ikan buntal menarik pasangan cukup unik (Foto:Pixabay/prismatic fanatic)

Walaupun dikenal sebagai jenis ikan laut beracun, ternyata hatinya selembut salju! Saat musim kawin tiba, ikan buntal jantan akan membuat sarang yang indah menyerupai lukisan geometris. Jika tertarik, si betina akan datang dan bertelur di sarang tersebut. Pejantan pun kemudian akan membuahi telur-telurnya.

Kalau hewan saja bisa romantis, sahabat Merah Putih jangan mau kalah ya! (mar)

Baca juga:

Hadiah Valentine untuk Pasangan Traveler


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH