Sederet Acara Menarik Tahun Tahun Baruan di Yogyakarta

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 31 Desember 2017
Sederet Acara Menarik Tahun Tahun Baruan di Yogyakarta
Ilustrasi Tugu Yogyakarta (MP/Teresa Ika)

BAGI Anda yang tengah melancong ke Yogyakarta, tak perlu bingung untuk mencari lokasi menghabiskan waktu pergantian tahun. Sejumlah event menarik sudah disiapkan Pemda untuk menemani wisatawan menyambut pergantian tahun.

Sejumlah pentas seni, musik dan budaya akan digelar malam ini, Minggu (31/12) di beberapa lokasi yang tersebar di empat Kabupaten dan kotamadya DIY. Ada pula atraksi kembang api untuk merayakan momen pergantian tahun.

Berikut ini sejumlah lokasi dan acara yang akan digelar malam ini.

1. Tugu Yogyakarta

Akan diselenggarakan "Jogja Ngakak Stand Up Comedy" dan pertunjukan musik. Acara dimulai pukul 20.00 Wib.

2. Embung Ngelanggeran, Patuk Gunung Kidul.

Malam tahun baru, akan ada perayaan "Gebyar Sambut 2018 Gunungkidul Penuh Warna". Diisi dengan pertunjukan musik, dangdutan dan pesta kembang api. Acara dimulai pukul 20.00 Wib.

3. Obyek Wisata Kaliurang

Momen pergantian tahun akan dimeriahkan oleh hiburan musik dangdut serta penampilan dari grup Letto. Mereka akan tampil di Tlogo Putri Kaliurang. Puncaknya pada detik-detik pergantian tahun ditutup dengan pesta kembang api.

4. Pantai Goa Cemara, Bantul

Akan digelar acara Goa Cemara New Year Festival yakni acara musik, dangdutan dipinggir pantai laut selatan dan ditutup dengan atraksi kembang api.

5. Puncak Becici dan Bukit Pajangan, desa Wisata Krebet, Bantul

Puncak Becici merupakan spot terbaik untuk menyaksikan berbagai pertunjukan kembang api dari ketinggian. Akan ada pula acara pesta kembang api di malam pergantian tahun baru di dua tempat ini.

6. Mal Lippo Plaza, Ambarukmo dan Jogja City Mall

Lippo Plaza menghadirkan pesta kembang api di Roof Top dan dimeriahkan oleh sederet hiburan dari Disc Jockey. Sementara di Ambarukmo Plaza sederet penyanyi ibu kota akan menghibur wisatawan menikmati pergantian tahun. Pelancong bisa menyaksikan atraksi kembang api di halaman Jogja City Mall.

7. Malioboro dan Titik Nol Km

Akan diadakan sejumlah acara yang tersebar di beberapa titik di kawasan legendaris ini. Acara yang akan diselenggarakan seperti pertunjukan wayang di depan gedung DPRD. Ada juga live musik dari Wayang Hiphop Angkringan, dan band rock serta lagu-lagu lawas Koes Plus. Penampilan budaya Tarian Angguk dari Kulonprogo.

Bagi anda yang akan datang ke acara tahun baru, sebaiknya datang sebelum acara. Hal ini untuk memberi waktu mencari tempat parkir dan perjalanan menuju lokasi acara yang kerap padat dengan lautan manusia.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor Merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#Wisata Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan