Sedang Tidur Nyenyak, Bule Italia Dijarah Maling Ilustrasi (MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Kediaman warga negara asing (WNA) asal Italia Andrea Bozzo (33) di Komplek Greend Hill Blok B21 Kampung Cireungit RT 01 RW 02, Kelurahan Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut jadi sasaran pencuri.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (12/10) diketahui oleh korban sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika itu, korban yang baru bangun tidur melihat kaca jendela kamar belakang dalam keadaan terbuka dan terdapat bekas congkelan.

"Bangun tidur Korban melihat kaca jendela kamar belakang sudah dalam kondisi terbuka dan ada bekas congkelan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (12/10).

Korban yang bekerja sebagai mechanic and electrical engineering di PT Indonesia Power Kamojang Bandung ini, lalu melaporkan kejadian ini ke petugas keamanan perumahan tersebut bernama Ajo yang kemudian melaporkan ke Polsek Tarogong Kidul dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Garut.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Unit Satreskrim Polsek Tarogong Kidul dan Unit Identifikasi, diketahui barang-barang korban yang hilang dibawa pelaku yaitu, tas rangsel hitam Nort Face, laptop, handphone Samsung J5, kamera Fujix30 warna hitam, uang Rp 400 ribu, handphone merek Sony Experia Z3.

"Total kerugian ditaksir sekira Rp 20 juta," kata Yusri.

Kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polsek Tarogong Kidul untuk penyidikan lebih lanjut. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Kapolda Jabar: Pemanggilan Pertama untuk Rizieq Hari Selasa



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH