Sedang Maintenance, Pokemon GO Alami Gangguan Gameplay

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 04 November 2021
Sedang Maintenance, Pokemon GO Alami Gangguan Gameplay
Akan melakukan pemeliharaan server, pemain Pokemon GO akan mengalami gangguan. (Foto: Gamerant)

PEMELIHARAAN dan peningkatan server memang diperlukan untuk setiap gim. Tujuannya untuk menambahkan pengalaman yang menyenangkan bagi para pemain. Proses ini dapat dilakukan tanpa masalah dan mudah. Namun, Niantic selaku pembuat Pokemon GO memberi peringatan tentang akan adanya gangguan dalam beberapa hari yang berpotensi terhadap ketidaknyamanan para pemain.

Seperti yang dilansir Gamerant, Niantic telah mengirim tweet pada akun Twitternya tentang pemeliharaan server yang akan memakan waktu beberapa hari. Pokemon GO masih dapat dimainkan, tetapi mungkin akan ada gangguan tertentu, misalnya mempengaruhi perkembangan Weekly Research Task.

Baca juga:

Apple Music Hadir di PlayStation 5

Masih belum ada petunjuk apa yang akan ditangani dalam pemeliharaan server ini. Namun beberapa pemain lama mengatakan, melihat dari lamanya waktu pengerjaan seperti waktu pertama kali gim diluncurkan.

Pemeliharaan server dimulai dari 3 November – 6 November tetapi untuk waktu secara spesifiknya tidak diketahui. Lalu pemeliharaan server ini masih akan terjadi saat ada event besar seperti Festival of Lights

Banyak candaan pada komentar tersebut, termasuk tentang pokemon yang begitu langka, pembelian yang suka menghilang dan Niantic yang tidak cepat dalam pemeliharaan server pada gim. Ketika pemeliharaan server dimulai, Niantic memberi peringatan kepada pemain wilayah Eropa tentang weekly Legendary Raid Hour telah dimulai.

Baca juga:

Roblox Sudah Bisa Diakses Setelah Down Akhir Pekan Lalu

Kemudian ada salah satu tweet dari seorang pemain yang melaporkan bahwa nama mereka berubah dengan sendirinya dan tidak bisa mengubah nama itu kembali. Lalu jawabannya menunjukkan hal tersebut adalah gangguan ringan pada saat pemeliharaan.

Perbaikan akan terjadi hingga 6 November. (Foto: Ist)
Perbaikan akan terjadi hingga 6 November. (Foto: Ist)

Banyak pemain yang sudah mengharapkan mini event ini dan hadiah yang mereka akan dapatkan. Hal ini seharusnya tidak perlu dikhawatirkan oleh pemain, karena Niantic sudah memiliki sejarah dalam memberikan pemain beberapa hadiah ketika ada masalah tertentu seperti adanya pemeliharaan server seperti ini.

Sepertinya pemeliharaan kali ini termasuk cukup berat, semoga bisa membuat permainan lebih stabil dan pemeliharaan ini semuanya berjalan dengan lancer tanpa adanya masalah. Serta akan ada banyak pokemon baru yang akan debut di Festival of Lights. (Frs)

Baca juga:

PlayStation PC, Siap Bawa Game Garapan Sony ke PC

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan