Sedang Jomlo? Saatnya Makan Sesuai Selera Saat berstatus jomlo, ini kesempatan kamu untuk makan sesuai selera. (foto: pixabay/rawpixel)

PUNYA pasangan bisa memengaruhi banyak hal dalam hidup. Tak terkecuali selera makan.

Beberapa pasangan terpaksa saling menyesuaikan selera makan, sebagian lagi terpaksa berkompromi dengan terpkasa ikut makan makanan yang disantap pasangan.

Dalam riset yang diterbitkan dalam The Journal Appetite, ditemukan fakta bahwa pasangan bisa memengaruhi selera makan kamu.

Periset menemukan adanya hubungan antara durasi hubungan dan pergeseran persepsi chemosensory atau persepsi tentang rasa dan aroma makanan.

Riset membuktikan bahwa selera dan pilihan makanan sepasang kekasih akan jadi semakin sama seiring dengan berjalannya waktu.

Bisa jadi, kamu dan pasangan saling memengaruhi soal makanan. Bahkan, ada juga kemungkinan kamu malah jadi menyukai makanan yang sebelumnya tidak kamu sukai. Alasannya sederhana, hanya karena ingin 'berkompromi' dengan si dia.

Meskipun demikian, ditemukan bahwa pasangan yang punya selera makanan yang sama justru cenderung merasa kurang puas dengan hubungan mereka. Hal itu disebabkan adanya potensi gangguan major histocompability complex (MHC) yang berperan merespons imun terhadap protein antigen.

Gangguan itu pasti akan muncul pada pasangan yang terlalu sama, mulai dari hobi, musik kesukaan, hingga makanan kesukaan.

Meski terdengar aneh, hal itu bisa jadi penyebab rendahnya kepuasan dalam hubungan.

Lalu bagaimana dengan yang jomlo?

Bagi yang belum punya pasangan, kamu cenderung makan apa pun yang kamu mau. Kamu juga lebih pemilih dan merasa bebas ingin memakan apa pun juga.

Kamu bisa dengan senang hati makan apa pun yang kamu mau tanpa peduli pendapat siapa pun. Jadi bisa dibilang, saat masih jomlo, selera makan kamu merupakan selera makan murni yang belum dipengaruhi siapa pun.

Oleh karena itu, jika saat ini kamu tengah jomlo, nikmati hal itu. Pasalnya nih, jika nanti kamu punya pasangan, berarti kamu harus berkompromi soal selera makanan. (dwi)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH