Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an Meski Dibuat Tahun 70an Mobil-mobil ini Adalah yang Terbaik (foto: Historic at Brooksland)

ERA 70an dikatakan menjadi awal bagi produsen otomotif membuat mobil-mobil keren. Bagaimana tidak, banyak pabrikan berlomba untuk menciptakan mobil terbaiknya. Pada era itu aerodinamika memang belum sepenuhnya dipelajari. Mobil pun dibuat dengan desain yang berbeda dan menarik.

Tidak semua mobil di era 70an bisa dikatakan hebat, namun berbeda dengan beberapa sedan sport berikut. Seperti yang dikatakan laman hot cars, lima mobil di bawah ini jadi yang terbaik di masanya.

Baca juga:

5 Mobil Keren untuk Tampil Eksis Maksimal di Instagram

1. BMW 3.0 CSL Batmobile



Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an
Mobil Ini Menggunakan Bahan Aluminium Di Beberapa Bagian Untuk Memangkas Bobot (foto: Petrolicious)

3.0 CSL adalah mobil balap paling indah pada masanya. Menggunakan bahan aluminium untuk kap, bagasi, dan pintu. Semua dilakukan untuk mengurangi bobot mobil. Seri Batmobile dianggap menjadi yang terbaik oleh penggemar BMW.

Sedan sport ini memiliki windshield di bagian depan dan spoiler tambahan kecil di bagian atap. Meningkatkan aerodinamika mobil. Untuk pertama kalinya BMW menggunakan warna tricolor era itu. Hingga sekarang mobil klasik ini masih apik untuk dilihat.

2. Porsche 930 Turbo

Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an
Menggunakan Turbo Porsche Pertama (foto: Richmonds Adelaide)

Mobil ini mungkin sangat sulit untuk 'dijinakkan'. Pasalnya, sedan ini merupakan Porsche pertama dengan mesin turbo. Terlebih jika kamu kurang handal dalam mengemudi, perlu adaptasi untuk mengendarainya.

Memiliki mesin turbo, membuat tenaga mobil sangat besar. Meski hanya menginjak pedal gas sedikit, mobil ini bisa langsung ngacir. Sedan sport ini sangat berkelas. Dengan bodi ciamik dan mesin penuh tenaga.

Baca juga:

Mobil Ferari dari Tahun 1993 Ini Hanya Ada Satu Di Dunia

3. Ferrari 365 GT4

Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an
Mobil Ferrari Pertama Yang Menggunakan 12 Silinder (foto: Inventory Symbolic International)

Semua sedan sport keluaran Ferrari memiliki desain menarik. Untuk tahun 70an, seri 365 GT4 menjadi yang terbaik. 365 GT4 merupakan mobil Ferrari pertama yang menggunakan mid-engine 12 silinder.

Mengusung konsep desain Pininfarina P6 yang menakjubkan. 'Kuda Jingkrak' klasik ini berkekuatan 360HP. Memiliki kecepatan maksimal hingga 280 km perjam. Untuk mobil tahun 70an, 365 GT4 menjadi sedan sport idaman pada masanya.

4. Lamborghini Countach

Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an
Countach Memiliki Desain Yang Ekstrim Pada Masanya (foto: WheelSage)

Lamborghini mulai terkenal ketika membuat mobil sport yang 'sangat liar'. Countach memiliki gaya yang ekstrim, dengan desain pintu gunting. Membuat mobil ini sangat diminati orang-orang kaya pada era 70an.

Tidak hanya dulu, sampai sekarang sedan sport ini masih digemari oleh penggemar otomotif. Meskipun sangat langka di jalanan, Countach sudah menjadi sangat terkenal sejak pertama rilis.

5. Citroen SM

Sedan Sport Klasik Terbaik dari Era 70an
Mobil Ini Memiliki Bentuk Seperti Tabung (foto: Historics at Brookland)

Dibuat di Prancis era 70an. Citroen SM menjadi mobil yang sangat menarik di masanya. Memiliki mesin dari Maserati dan suspensi dari Rolls Royce. Interior kulit Asli, ditambah bentuk yang unik.

Sudah sulit untuk melihat mobil ini lagi di jalanan. Sedan semi sport yang satu ini memiliki sistem lima percepatan. Tetapi mobil klasik ini bisa melesat dengan cepat. Tak heran mobil ini masuk dalam daftar sedan sport terbaik era 70an. (ape)

Baca juga:

Mobil Unik Tak Lazim, Cuma Ada Satu di Dunia



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH