Secara Politik, PKS-Gerindra Sudah Selesai Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik membantah menjegal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduduki kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Taufik bahkan mengaku tak ikut mencampuri soal calon yang akan diajukan PKS. Karena baik Gerindra maupun PKS sudah selesai secara politik dalam memilih kandidat pengganti Sandiaga Uno.

"Gimana menjegal, calon saja dari dia (PKS). Secara politik kita sudah selesai. Sekarang dari dia. Terserah mau siapa yang dicalonin, kan bukan urusan saya, itu urusan dia," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

PKS sendiri tak perlu khawatir dengan adanya tim seleksi mencari Wakil Gubernur. Mengingat calon yang disodorkan merupakan kader terbaik yang dimiliki PKS.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Foto: MP/Ponco

Namun demikian, Taufik menyarankan, agar PKS mencalonkan empat orang kandidat cawagub, yang nantinya menghasilkan dua nama kemudian diberikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan diserahkan ke DPRD DKI untuk rapat paripurna.

"Fit and proper itu kalau calonnya baik kenapa harus khawatir. Fit and proper itu kan akan menghasilkan dua, saran saya calon lebih dari dua. Silahkan saja siapa, calon urusan PKS," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD DKI ini pun meminta kepada PKS untuk menghormati Gerindra dengan melakukan mekanisme bentuk tim seleksi Wagub DKI.

"Terus kita juga punya mekanisme, hargai mekanisme kita. Secara politik kita sudah hargai," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH