Secangkir Kopi untuk Kencan di New York Secangkir kopi untuk cinta (Foto: Pexels/Jason Villanueva)

SEPERTI kata pepatah. Tak kenal maka tak sayang. Awalnya, Joel (Paul Rudd) dan Molly (Amy Pohler) tidak saling kenal dalam film komedi romantis They Came Together (2014). Namun, takdir tetap membuat mereka sering bertemu.

Pertemuan mereka tidak pernah berjalan mulus. Setiap pertemuan selalu diwarnai dengan perdebatan. Pola pemikiran mereka berbeda. Profesi keduanya juga tak sama, sehingga tidak pernah menemukan kesamaan ketika berbincang.

Baca juga:

Modal Kopi, Wajah Bisa Cantik Maksimal

Walau perkenalan mereka tidak seindah seperti film romantis lainnya. Joel dan Molly akhirya dapat menjalin hubungan yang begitu spesial. Berbagai kendala percintaan bisa mereka atasi.

Apa yang membuat mereka akhirnya menemukan kesamaan? Bukan karena memberikan janji atau saling berkomitmen. Secangkir kopi lah yang menyatukan hati mereka berdua.

Kopi Menjadi Saksi Bisu Proses Pendekatan
Kopi menjadi saksi bisu proses pendekatan (Foto: Pexels/burst)

Semua berawal ketika Molly mengajak Joel untuk pergi minum kopi bersama. Mungkin bagi kamu yang tidak mengetahui, ini merupakan hal biasa yang dilakukan untuk mengajak seorang teman nongkrong sambil ngopi.

Baca juga:

Makna Ngopi Sebagai Budaya Populer Dituangkan dalam 4 Film Ini

Namun, hal ini berbeda dengan di New York, yang juga menjadi latar tempat film They Came Together. Dilansir dari Washington Post, mengajak seseorang pergi minum kopi bersama menandakan orang tersebut mengajak berkencan.

Mengajak seseorang kencan sambil ngopi merupakan pilihan terbaik bagi warga New York. Sebuah cafe menjadi tempat paling tenang di tengah hiruk pikuk The Big Apple.

Kopi Mempersatukan Joel dan Molly
Kopi mempersatukan Joel dan Molly (Foto: Collider)

Kencan akan terasa lebih santai dan tidak kaku. Sambil menyeruput kopi, pendekatan terasa lebih nikmat. Film ini menunjukkan kopi menjadi saksi biksu tumbuhnya benih-benih cinta antara Joel dan Molly.

Meski begitu, menawarkan secangkir kopi tidak selalu berarti mengajak untuk berkencan. Tawaran minum kopi dari lawan jenis bisa memiliki maksud lain.

Mengutip Literally Darling, Ajakan ngopi setelah pergi makan malam, menandakan orang tersebut memiliki maksud lain. Artinya, acara minum kopi harus diakhiri dengan kegiatan 'lain' di kediaman perempuan. (bel)

Baca juga:

Mengenal Deretan Alat Kopi Canggih di ICE 2020


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH