Sebut Polisi Sebagai Calo Tiket, Presenter Ini Jadi Tersangka augie Fantinus (@augiefantinus)

Merahputih.com - Polisi menetapkan artis sekaligus presenter, Augie Fantinus sebagai tersangka usai menuding anggota polisi sebagai calo tiket saat pertandingan basket kursi roda Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Augie dinilai telah terbukti mencemarkan nama baik dan menyebarkan berita bohong terhadap sang polisi.

"Dia menyebarkan berita adanya calo tiket yang pada kenyataannya tidak seperti itu," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta, jumat (12/10).

Namun, meski sudah berstatus sebagai tersangka, Augie tidak ditahan. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Augie. "Nanti saya lihat bagaimana prosesnya kepada penyidiknya," kata Adi.

Augie dijerat Undang-undang ITE tentang penyebaran berita hoaks dan pencemaran nama baik.

"Kena ITE ya, dia kan menyebarkan berita calo itu padahal tidak seperti itu kenyataannya," tutup Adi.

Augie Fantinus
Augie Fantinus (tengah) saat menyaksikan Asian Para Games (instagram/augiefantinus)

Sebelumnya, penyebutan polisi sebagai calo itu berawal ketika rombongan murid SD Tarakanita meminta tolong polisi membelikan 100 lembar tiket Asian Para Games.

Nah, ternyata rombongan itu kelebihan membeli lima lembar tiket sehingga meminta bantuan untuk dikembalikan (refund) ke tiket boks namun tidak bisa dikembalikan.

Saat anggota mengembalikan tiket, ada pembawa acara televisi Augie untuk menonton dan merekam polisi yang membantu mengembalikan tiket itu. Kemudian video itu diviralkan.

Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu juga mengklarifikasi rekaman video anggota kepolisian yang dituduh menjual tiket Asian Para Games 2018.

"Itu bukan calo, setelah diperiksa dia beli tiket mau dikembalikan karena tidak jadi nonton, tapi tidak di-refund (dikembalikan) jadi dipegang," ujar Kombes Roma. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH