Sebut Orang Peragu tak Guna Hidup di Dunia, Amien Rais Sindir SBY? Amien Rais. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Yakni menyindir orang yang tak konsisten dalam menentukan pilihannya. Dalam keterangan persnya, Amien menilai, dalam tahap pasca Pemilu ini muncul tokoh inkonsisten.

"Pada saat seperti ini, muncul tokoh yang menjadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang, ragu, gak ikut kemana-mana dan jadi safety player," kata Amien dalam keterangannya, Sabtu (20/4).

Amien Rais. Foto: MP/Teresa Ika

Menurut Amien, tokoh semacam ini tak pantas untuk ditiru. "Jangan ikuti orang seperti itu," imbuh Ketua Dewan Pertimbangan PAN ini.

Ucapan Amien ini seperti bentuk sindiran terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta semua kadernya untuk menarik diri dari Badan Pemenangan Prabowo -Sandi.

Termasuk tak berpolemik maupun ikut-ikutan soal klaim kemenangan paslon nomor urut nol dua itu.

Amien mengatakan, perlu ada ketegasan dan keberanian. Dan berserah kepada Allah. Ia pun memperingatkan, sapapun yang berani melawan rakyat yakni dengan merubah formulir C1 maka dia akan berhadapan dengan rakyat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan paparan saat pengukuhan Kogasma untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan paparan saat pengukuhan Kogasma untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

"Hati-hati ya KPU, Bawaslu atau semuanya. Jangan jadi orang peragu, gak ada gunanya hidup di dunia jadi orang peragu," pungkas Amien. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH