Sebut Oknum Polisi Calo, Presenter Augie Fantinus Terancam Pasal Pencemaran Nama Baik dan UU ITE Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Presenter Augie Fantinus diperiksa penyidik Polda Metro Jaya atas unggahannya di media sosial terkait dugaan percaloan yang dilakukan oknum polisi.

Menurut Direktur Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan pihaknya telah menerima laporan dari polisi yang disebut Augie sebagai calo tiket Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Lebih lanjut kata Deriyan, korban merasa dicemarkan melalui video viral yang diposting Augie Fantinus di akun instagramnya.

"Korban melapor atas dugaan tindak pidana berkaitan dengan UU ITE dan atau pencemaran nama baik, yang mana dia (Augie) telah memviralkan satu peristiwa yang sejatinya tak seperti apa yang disampaikan di dalam video viral tersebut," ujarnya di Jakarta, Jumat (12/10).

Augie Fantinus
Augie Fantinus (tengah) saat menyaksikan Asian Para Games (instagram/augiefantinus)

Polisi tengah memeriksa Augie di Mapolda untuk dimintai keterangan tentang video viral dan menjadi perbincangan warganet tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan pemeriksaan presenter yang juga komedian Augie Fantinus.

"Diperiksa di Direktorat Kriminal Khusus," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta.

Kombes Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

Berdasarkan keterangan sementara dari polisi, Kombes Argo menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika rombongan murid SD Tarakanita meminta tolong polisi membelikan 100 lembar tiket Asian Para Games.

Argo sebagaimana dilansir Antara menuturkna ternyata rombongan itu kelebihan membeli lima lembar tiket sehingga meminta bantuan untuk dikembalikan (refund) ke tiket boks namun tidak bisa dikembalikan.

Saat anggota mengembalikan tiket menurut Argo, ada pembawa acara televisi Augie untuk menonton dan merekam polisi yang membantu mengembalikan tiket itu.

"Kemudian rekaman itu viral polisi calo," ujar Argo.

Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu juga mengklarifikasi rekaman video anggota kepolisian yang dituduh menjual tiket Asian Para Games 2018.

"Itu bukan calo, setelah diperiksa dia beli tiket mau dikembalikan karena tidak jadi nonton, tapi tidak di-refund (dikembalikan) jadi dipegang," ujar Kombes Roma.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Polemik Likuifaksi di Bandung, Peneliti LIPI: Potensi dan Rawan Itu Beda



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH