Sebut Ma'ruf Amin 'Tak Ngerti Politik', PBNU Kecam Fadli Zon Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin (Foto dok. MUI)

MerahPutih.com - Robithoh Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU mengecam ucapan Fadli Zon yang menyebut Rais Amm PBNU Ma'ruf Amin tak ngerti politik.

Anggota Bidang Advokasi Robithoh Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU Ridwan Darmawan menilai ucapan Fadli merupakan reaksi yang berlebihan dan melecehkan ulama.

"Menyayangkan pernyataan Fadli Zon tersebut. menurut saya apa yang disampaikan oleh syaikhuna KH. Ma'ruf Amin adalah bentuk himbauan dan wejangan yang sangat santun dari sesepuh dan guru bangsa, bukan kicauan atau pernyataan politisi model dia," kata Ridwan melalui siaran persnya, Rabu (4/4).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Fadhli)
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Fadhli)

Hendaknya, imbau Dia, Politisi Gerindra itu lebih bijak dan menunjukkan kesopanan layaknya adat ketimuran.

"Bukan malah menuduh dan mempersempit persepsi seseorang hanya pada persepsi politik semata, terlebih ini adalah kyai khos yang menjadi panutan umat," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuding kiai Makruf Amin tidak mengerti politik setelah Ketua MUI itu merespon ucapan Prabowo.

Beliau mengimbau agar seluruh elit lebih santun dalam berpolitik dan berpolemik, jangan selalu buat kegaduhan dan cendrung provokatif, beliau juga menyarankan agar Prabowo tunjuk hidung saja dengan menyebutkan nama-nama elit yang dimaksudkan dalam pidatonya, agar tidak timbul saling kecurigaan di antara para elit bangsa yang sedang gigih membangun sesuai tujuan dan cita-cita para pendiri bangsa dibawah orkestrasi Presiden Jokowi. (Fdi)

Baca juga berita terkait di: Reaksi Fadli Zon Ketika Tahu Pengawal Prabowo Subianto Ditembak Mati Brimob

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH