Sebut Kasus Ahmad Dhani Bentuk Kesewenangan, Prabowo Dianggap Tak taat Hukum Ahmad Dhani saat datang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (5/3). (ANTARA/Indra)

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut tindakan sewenang-wenang dialami politikus Gerindra Ahmad Dhani yang kini dipenjara di Surabaya saat berkampanye di Tegal, Jawa Tengah pada Senin (1/4) siang.

Prabowo juga mengingatkan para penguasa dan pejabat yang ada di atas untuk tidak berlaku sewenang-wenang.

Menanggapi hal itu, pelapor Jack Lapian menilai, Prabowo hanya bisa melakukan penggiringan opini.

"Jika sewenang-wenang kenapa Ahmad Dhani tidak lakukan upaya Praperadilan," kata Jack dalam keterangannya kepada Merahputih.com di Jakarta, Selasa (1/4).

Musisi yang juga politikus Ahmad Dhani
Ahmad Dhani saat sidang di PN Jaksel Foto:ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

Jack melanjutkan, Prabowo seperti mengacuhkan lembaga penegak hukum. "Masa tidak percaya kepada institusi Polri, Kejaksaan dan Pengadilan. Kita berpegang pada hukum saja," jelas Jack.

"Belum jadi Presiden alias masih 'Capres lagi', justru malah makin merendahkan para pihak berwenang. Miris melihat perilakunya," tambah Jack.

Jack mengajak, rakyat Indonesia harus memilih Capres lewat adu gagasan dan visi misi di Pilpres 2019 ini.

"Bukan menggiring opini ke arah sewenang-wenang dan atau kriminalisasi," tutup pria yang juga aktif di LSM Cyber Indonesia ini. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH