Sebuah Pohon Misterius Tumbuh di Tribun Stadion Sepak Bola, Dampaknya Sangat Mengejutkan Pohon misterius tumbuh ditengah stadion sepakbola (Foto: facebook Resistencia Sport Club)

BANGKU tribun sepak bola yang jadi tempat para suporter untuk mendukung tim kesayangan mereka biasanya ditata dengan rapi.

Karena selain untuk memberikan kenyamanan, kerapian tribun pun bisa membuat para suporter sepak bola dapat menonton dengan teratur dan kondusif.

Namun, belum lama ini telah terkuak sebuah misteri yang sangat mengejutkan. Pada stadion sebuah klub sepak bola divisi kedua Paraguay, terdapat sebuah pohon yang tumbuh di tribun stadionnya.

Hal yang sangat aneh itu membuat klub bola Resistencia menjadi klub pertama di dunia yang punya pohon tumbuh di bangku tribun. Bahkan pihak Resistencia pun menjadikan pohon itu sebagai pendukung resmi, hingga menawarkan kartu keanggotaan serta jersey gratis.

Pohon tersebut menyimpan banyak sejarah (Foto: facebook Resistencia Sport Club)

Pohon tersebut rupanya sudah menjadi bagian dari sejarah tim Resistencia. Karena ketika stadion itu masih lapangan sepakbola ditengah gurun sekitar 20 tahun lalu, klub itu memustukan membangun tribun beton untuk para suporter. Tapi mereka tak ingin memotong 'suporter tertua' mereka.

Lalu sebagai gantinya, mereka pun meminta arsitek dan insinyur yang bertanggung jawab atas proyek tersebut, menghasilkan solusi yang memungkinkan pohon itu tetap tumbuh. Hingga akhirnya mereka membangun tribun disekitarnya. Jadi memungkinkan suporter yang menonton pertandingan berteduh dibawahnya.

Pohon misterius itu jadi suporter paling setia (Foto: Facebook Resistance Sport Club)

Beberapa tahun yang lalu, saat Resistencia merayakan hari jadinya yang ke-100, pihak manajemen memutuskan untuk menghormati pohon itu, dengan menjadikannya anggota resmi lub.

"Ini akan menjadi satu lagi anggota klub untuk kami, dia yang paling setia karena ada disini 24 jam nonstop" ucap Roberto Garcete, presiden Resistencia Sport Club.

Lebih lanjut Roberto menambahkan jika pohon tersebut seperti sebuah perisai atau lencana. Hal itu terbukti saat kemanapun dia pergi, pasti semua orang bertanya 'bagaimana dengan pohon kamu?'.

Pohon terkenal dari stadion La Chacharita itu diyakini telah berusia sekitar 100 tahun. Pohon itu tingginya sekitar 20 menter, dan terus tumbuh lewat lubang di dudukan beton tribun stadion.

Uniknya, selain selalu hadir di barisan depan tribun layaknya suporter yang kian bersemangat, pohon itu juga memberi keteduhan bagi para suporter yang selalu berkumpul disekitarnya pada musim panas. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Heboh! Sebuah Pohon Tua Tiba-Tiba Mengeluarkan Air Deras dari Batangnya, Fenomena Apakah Ini?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH