NASA Cari Kandidat untuk Jalani Misi Ke Mars, Seperti Apa Kriterianya? Peserta terpilih diwajibkan tinggal di Moskow (Foto: video.nationalgeographic)

MELANSIR laman Travel and Leisure, misi NASA berikutnya ke planet Mars mungkin sebentar lagi terjadi. Kabarnya NASA juga mencari kandidat warga AS untuk melakukan misi ke planet yang dijuluki planet merah itu. Seperti apa kriteria kandidat yang diinginkan NASA?

Kandidat harus sehat, berusia antara 30-55 tahun, fasih berbahasa Inggris dan Rusia, dan memiliki gelar M.S., PhD., Atau M.D., atau pelatihan perwira militer. Peserta dengan gelar Sarjana dengan kualifikasi tertentu lainnya, termasuk pengalaman militer atau profesional, juga akan dipertimbangkan.

Baca juga:

Menakjubkan, inilah Gambar Terbaik Bumi dari Angkasa Luar

Kandidat yang terpilih akan diminta untuk tinggal dan hidup bersama di Moskow, Rusia. Selama berada di Moskow, setiap kandidat akan menjalani hidup layaknya di ruang angkasa. Tujuannya agar siap menjalani berbagai rintangan di ruang angkasa saat menjalani misi. Studi ini juga berharap untuk menempatkan perempuan pertama dan pria berikutnya di bulan, kata NASA.

Ini merupakan misi lanjutan yang pernah dilakukan pada tahun 2019 (Foto: Pexels/Pixabay)

Selain itu, kandidat harus memiliki motivasi tinggi untuk melakukan misi selama delapan bulan tentang efek fisiologis dan psikologis dari isolasi. Misi ini merupakan misi lanjutan yang pernah dilakukan pada 2019 silam. Kala itu tim NASA melakukan studi selama empat bulan di Mars.

Selain itu, semua peserta harus menjalani karantina dua minggu, termasuk mereka yang sebelum penelitian tidak merasakan gejala COVID-19. Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka tidak sakit. NASA mengatakan dalam pernyataannya bahwa pihaknya akan secara proaktif memantau pandemi COVID-19 untuk setiap efek potensial pada misi.

1
Kandidat wajib menjalankan masa karantina (Foto: higt3ch)

Selama penelitian, peserta akan menggunakan realitas virtual dan melakukan operasi robotik untuk mensimulasikan tugas-tugas yang akan dihadapi oleh awak pesawat luar angkasa dalam misi bulan di masa depan.

Tidak diketahui berapa banyak anggota kru yang dicari pihak NASA untuk menjalankan misi ini. Kompensasi akan tergantung pada apakah seorang kandidat ada kaitnya dengan NASA atau karyawan NASA, atau kontraktor. (lgi)

Baca juga:

Lebih Ketat Dari COVID-19, Seperti Ini Masa Karantina Astronot Apollo 11

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH