Seberapa Lama Durasi Bercinta? Ternyata Tidak Perlu Lama! Waktu bercinta rata-rata hanya 5,4 menit. (Foto: wallpaperg)

ILMU pengetahuan ternyata sudah mengukur seberapa lama waktu yang sebaiknya digunakan untuk aktivitas bercinta. Para ahli menjawab hanya 5,4 menit saja!

Pada The Conversation, Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland, mengatakan bahwa perhitungan yang dibuat oleh para ilmuwan ini bukan dari awal ketika aktivitas dimulai, seperti foreplay. Mereka hanya menghitung waktu ejakulasi saja.

Zietsch beserta koleganya meneliti sekitar 500 pasang pertisipan. Pasangan itu dibekali stopwatch untuk menghitung ketika ejakulasi terjadi. Zietsch mengatakan, pasangan-pasangan itu harus memencet stopwatchnya ketika sudah memasuki tahap menanjak dan dihentikan ketika pria sudah melepaskan pelurunya.

bercinta
(Foto: freegreatpicture)

Terkesan aneh, tapi namanya juga penelitian harus dilakukan prosedur seperti itu. Ketimbang harus ditonton orang.

Para peneliti juga menyadari bahwa naunsa ini akan mempengaruhi aktivitas bercinta mereka. Bisa jadi tidak terkesan alami. Namun Zietsch mengatakan bahwa itulah penelitian.

Pengukuran waktu itu memberikan hasil waktu terentang dari 33 detik hingga 44 menit. Namun rata-rata waktu responden 5,4 menit. Penelitian ini juga mengungkapkan hal baru mengenai sensitivitas Mr.P mempertahankan kekuatannya dalam jepitan Miss V.

Penelitian itu juga mendata bahwa pria berusia lebih tua tidak mampu bertahan lama ketimbang yang muda. Begitu juga dengan mereka yang menggunakan kondom atau sudah disunat.

Sedangkan penelitian yang dilakukan pada Erciyes University di Turki, menemukan hal yang mengejutkan lagi. Pria yang berbadan tambun tidak seperti yang umumnya menjadi stereotipe berhubungan dengan waktunya berhubungan badan.

Penelitian itu menemukan bahwa pria yang memiliki perut gendut ternyata mampu bertahan selama 7,3 menit. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH