Seberapa Kece Lagu Berbahasa Inggris Keluaran Terbaru Tiga Grup Idola K-pop? BTS, TWICE, dan BLACKPINK mengeluarkan lagu berbahasa Inggris pada Agustus 2020. (soompi.com)

LIRIK lagu berbahasa Inggris jadi trending baru di kalangan grup idola K-Pop.

Sepanjang bulan Agustus 2020, ada tiga grup kpop mengeluarkan single berbahasa Inggris lengkap: seperti grup BTS, TWICE, dan BLACKPINK.

Baca juga:

Game Ponsel UNO versi BTS, ARMY Wajib Main Nih

BTS menjadi grup pertama mengumumkan akan merilis single menggunakan bahasa Inggris, dilanjutkan TWICE dengan lagu 'More & More'. Terakhir BLACKPINK, namun sebenarnya tidak seluruhnya menggunakan bahasa Inggris.

Dynamite
Dynamite merupakan lagu pertama BTS yang menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan. (allkpop.com)

Dynamite single pertama BTS menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan. Disambung TWICE dengan lagu More & More.

Selain itu, kolaborasi Selena Gomez dan BLACKPINK melahirkan lagu berbahasa Inggris dengan judul Ice Cream.

1. BTS 'Dynamite'

Lagu BTS ini mengambil tema retro disko. BTS memberikan pesan kepada semua penggemar untuk tetap semangat selama masa pandemi ini. Mereka ingin lagu ini menjadi 'penyembuh' bagi orang-orang yang mendengarkannya.

Tak ayal lagu ini terdengar ceria dan asik untuk didengarkan. Dynamite dirilis dengan tiga versi berbeda; original, EDM Remix, dan akustik.

Lagu ini dirilis pada 20 Agustus 2020 dan MVnya dirilis melalui YouTube resmi 'Big Hit Labels'.

2. TWICE 'More & More'

More & More aslinya merupakan lagu kembalinya grup idola perempuan ini pada tahun 2020. Namun, saat mereka melaksanakan konser daring 'Beyond LIVE - Twice: World in A Day' diumumkan bahwa lagu ini akan mendapatkan versi bahasa Inggrisnya.

Pada tanggal 21 Agustus 2020, versi audionya dirilis melalui YouTube resmi 'TWICE'. Mereka merilis versi bahasa Inggris dengan harapan ONCE (panggilan penggemar TWICE) internasional dapat merasakan kesenangan.

3. BLACKPINK dan Selena Gomez 'Ice Cream'

Ice Cream dirilis pada 28 Agustus 2020. Lagu ini memberikan kesan manis dan segar bagi para pendengarnya.

Berbeda dari dua lagu BTS dan TWICE, 'Ice Cream' tidak secara keseluruhan menggunakan bahasa Inggris. Pada bagian Lisa rap tetap menggunakan bahasa Korea walau hanya sedikit. Lagu ini menjadi hits unik lantaran kolaborasi dengan musisi asal Amerika, Selena Gomez.

Baca juga:

Terkuak! Inilah Member BTS Yang Terlihat Menyeramkan Saat Marah

Ketiga grup idola ini merupakan grup K-Pop sangat dikenal dunia. Menariknya, mereka mengeluarkan lagu berbahasa Inggris secara bersamaan dalam satu bulan. Sebuah pertandingan sengit untuk menarik pasar internasional.

Blackpink
BLACKPINK berkolaborasi dengan Selena Gomez untuk lagu berbahasa Inggrisnya, walau tak secara keseluruhan. (allkpop.com)

Ketiganya mengeluarkan lagu tersebut untuk menemani para penggemar mereka. Sejak pandemi, para idola tidak dapat bertemu langsung dengan penggemar mereka.

Oleh karena itu, lewat lagu-lagu ini mereka berharap para penggemar bersenang-senang dan mengobati rasa rindu mereka. (May)

Baca juga:

Jadwal BTS Festa 2020 Resmi Dirilis oleh Big Hit Entertainment


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH