Sebelum Via Vallen, 4 Pedangdut ini Lebih Dulu Melangkah ke Bisnis Kue Kekinian

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 15 November 2017
Sebelum Via Vallen, 4 Pedangdut ini Lebih Dulu Melangkah ke Bisnis Kue Kekinian
Via Vallen. (Foto: Instagram/Via Vallen)

VIA VALLEN baru saja meluncurkan toko kuenya. Pedangdut yang buka toko kue bukan cuma Via. Setidaknya ada empat pedangdut lain yang telah lebih dulu buka toko kue.

1. Ayu Tingting

Cake Nutella. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

Ayu Tingting pakai merek Kuenya Ayu untuk toko kuenya yang terletak di Bekasi. Brand image yang diciptakannya adalah kekinian gak harus mahal. Untuk varian Nutella ini, Ayu cuma kasih harga Rp 40 ribu. Kata Ayu di Instagramnya, kue ini yummy banget kalau dimakan dingin-dingin. Duh, bikin ngiler aja nih bundanya Bilqis.


2. Cita Citata

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

C'eat A Cake. Toko kue kekinian Cita Citata itu dibuka di Bandung September lalu. Fokus di bisnis kuliner, Cita juga membuka resto Geulish Pisan setelah C'eat A Cake. Resto ini menawarkan makanan Asia dan Western. Bukan cuma restonya yang geulis, pemiliknya juga geulis, ya? Geulis dalam bahasa Indonesia berarti cantik.

3. Fitri Carlina

Kue kekinian yang dijual Fitri Carlina. (Foto: Instagram/@fitricarlina)

Pedangdut kelahiran Banyuwangi ini memilih berjualan di tempat lahirnya. Sesuai tren, kuliner yang dia jual adalah kue kekinian. Nama tokonya, Banyuwangi Savana Cake. Dia juga punya panggilan khusus bagi para pembeli: Enjongers. Dia juga memakai kata 'enjonge' pada setiap promosinya. Tahu artinya? Keterlaluan nikmatnya! Yang pilih kata ini pasti gaul banget, ya....

4. Inul Daratista

Cake 'Cak Adam'. (Foto: Instagram/@inull.d)

Dari nyanyi dangdut, Inul Daratista melangkah ke bisnis karaoke. Sekarang, dia juga punya toko kue kekinian Inul Cakes and Pastry. Wah, dunia bisnis benar-benar 'dibor' sampai dalam nih sama Mbak Inul. Pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini menawarkan beberapa varian kue kekinian. Ada Cake Abon Daging Ayam 'Cak Adam' juga, lo! Cinta banget sama suaminya nih kayaknya. Nama Mas Adam sampai dipakai untuk nama kuenya.

Sudah pernah coba yang mana? (*)

Baca juga artikel Ariel Tatum Rambah Bisnis Kue Kekinian.

#Kue Kekinian #Toko Kue #Inul Daratista #Via Vallen #Cita Citata
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan