Sebelum Tutup Tahun, Persija Dipastikan Sudah Bisa Melantai Persija Jakarta. (Media Persija)

Merahputih.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Kokoh Afiat menargetkan timnya akan segera go public lantaran finansialnya semakin hari semakin membaik. Sehingga, ia yakin akhir tahun ini Persija sudah bisa melantai di bursa saham.

Dalam waktu dekat, Persija segera melepas sahamnya ke publik untuk pertama kalinya atau yang dikenal dengan istilah IPO (Initial Public Offering). Untuk mewujudkannya, Persija akan membentuk tim khusus.

"Persija tahun ini canangkan program IPO. Berencana masuk ke bursa saham. Untuk itu diperlukan profesional-profesional tambahan sehingga proses besar program besar Persija dapat terlaksana," ujar Kokoh Afiat dikutip Bolaskor.com (MP Media Group), Minggu (10/2).

"Rencana IPO sudah kick-off, sudah dilakukan. Mulai dari audit dan sebagainya. Estimasi sebelum akhir Desember tahun ini targetnya IPO terjadi," katanya menambahkan.

Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat. (Media Persija)

Karena tim khusus belum terbentuk, Kokoh belum dapat memastikan secara spesifik saham yang akan dijual Persija. Mulai dari berapa persen hingga harga per lembarnya, masih dalam tahap penggodokan.

"Belum ditentukan karena kami masih menggodok startegi agar saham bisa go public. Masyarakat bisa mengikuti saham Persija," imbuh Kokoh Afiat.

"Diharapkan ketika masuk di bursa saham, Persija jadi lebih sehat dan masyarakat lebih percaya tata kelola di Persija," tuturnya.

Adapun, Persija di bawah naungan PT Persija Jaya Jakarta dimiliki oleh dua perusahaan dan satu yayasan. Dua perusahaan itu adalah PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH) dengan kepemilikan 80 persen saham, PT Persija Jakarta Hebat dengan 15 persen saham, sisanya menjadi milik Yayasan Persija Muda. (*/Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH