Sebelum Tertangkap Polisi, Ini Perjalanan Karier Tora Sudiro

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 03 Agustus 2017
Sebelum Tertangkap Polisi, Ini Perjalanan Karier Tora Sudiro
(Instagram/t_orasudi_ro)

SEBELUM akhirnya tertangkap oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan lantaran kasus narkoba, karir Tora Sudiro mengalami pasang surut. Berdasarkan data yang dihimpun MerahPutih.com, pria tiga anak ini mulai berkarier di dunia peran pada film "Tragedi" di tahun 2001.

Di tahun 2004, aktor ini mendapat penghargaan pertamanya di Festival Film Indonesia (FFI) kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik pada film "Arisan!" yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala dan Rachel Maryam.

Di film tersebut, ia memerankan pria gay yang mengharuskan ia melakukan ciuman sesama jenis dengan Surya Saputra. Adegan ini memang sangat kontrofersial, apalagi ciuman antar dua pria di dalam film adalah yang pertama kalinya dalam sejarah perfilman Indonesia.

Karirnya pun semakin semakin bersinar saat dia muncul di acara komedi Extravaganza. Masyarakat Indonesia mulai mengenal pria bertubuh kekar itu. Hingga akhirnya pria bernama lahir Taura Danang Sudiro itu sering bermain di berbagai film seperti "Janji Joni", "D Bijis", "Laskar Pelangi", "Benci Disko", dan lain sebagainya.

Dari Berbagai film yang dibintanginya itu, Tora sudiro sudah mendapatkan tujuh penghargaan, dua penghargaan dari Festival Film Indonesia, satu dari Festival Film Bandung, tiga dari Indonesian Movie Awards, dan satu penghargaan dari Piala Maya.

Selain berakting di layar lebar, Tora Sudiro juga kerap bermain di berbagai sinetron seperti "Dunia Tanpa Koma", "Para Pencari Tuhan", "Tukang Bubur Naik Haji The Series", dan lain sebagainya.

Sebelum ia terjun di dunia peran, Tora Sudiro sebenarnya adalah seorang pekerja asuransi, sound engineer dan periklanan. Bahkan ia pernah mengenyam pendidikan di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer.

Kini, Tora Sudiro harus berurusan dengan polisi. Bersama sang istri, Mieke Amalia, ia ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan lantaran kasus narkoba. Di kediamannya di Bilangan Bintaro, polisi mendapati 30 butir dumolid. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Simak Yuk, Fakta-Fakta Dumolid, Yang Bikin Tora Ditangkap Polisi

#Tora Sudiro
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan