Sebelum Terpuruk, 4 Klub Ini Dahulu Pernah Capai Era Keemasan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 31 Maret 2019
Sebelum Terpuruk, 4 Klub Ini Dahulu Pernah Capai Era Keemasan
Skuat Nottingham Forest (Zimbio)

Merahputih.com - Sebuah pepatah berkata 'Seperti roda yang berputar, Hidup itu Kadang di atas, kadang di bawah'. Pepatah itu tak hanya bisa ditunjukkan kepada individu. Ya, dalam dunia sepakbola, ada sejumlah klub yang sebelum terpuruk memasuki masa-masa keemasannya.

Parahnya, keterpurukan itu tiba usai mereka mendapatkan sederet prestasi. Kini klub-klub tersebut memiliki nasib mengenaskan dan menghuni kompetisi kasta terbawah.

Penasaran dengan klub-klub mana saja yang dulu pernah mencapai era keemasan dan kini terpuruk? Berikut ulasannya:

1. Nottingham Forest

Brian Clough (Zimbio)

Nottingham Forest merupakan klub asal Inggris yang pernah mengukir prestasi pada era 70-an. Bersama Brian Clough, Nottingham meraih gelar Premier League musim 1977/78. Pada masa itu Nottingham menjadi klub yang disegani klub-klub Eropa.

Cukup melihat fakta tim ini pernah merasakan dua gelar Liga Champions pada musim 1978-79 dan 1979-80. Di final 1978-79, Nottingham mengalahkan tim Swedia, Malmoe. Kemudian satu musim berikutnya mengandaskan tim Jerman, Hamburg.

Sayangnya kesuksesan ini tidak berjalan konsisten, performa yang kian menurun membuat Nottingham lebih banyak menghabiskan waktu bermain di kasta bawah kompetisi Liga Inggris. Adapun kini, tim sedang menempati posisi 11 divisi Championship.

#Sepakbola #Liga Inggris #Bundesliga
Bagikan
Bagikan