Sebelum Strombreaker, Thor Punya Banyak Senjata

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 24 April 2019
Sebelum Strombreaker, Thor Punya Banyak Senjata
Thor punya banyak senjata dewa selain Stormbreaker. (foto: NDTV Gadgets)

SALAH seorang superhero dalam seri Avengers, Thor, punya palu yang konon bisa menghancurkan Thanos. Stormbreaker namanya. Namun, selain palu itu, Thor memiliki banyak senjata dan peralatan yang ia pakai. Semua peralatan itu memiliki kekuatan para dewa.

Banyak dari senjata yang digunakan di luar MCU yang mungkin hanya kamu lihat di komik.

1. Mjolnir, Palu untuk Perang dari Uru

thor, mjolnir
Mjolnir, senjata utama Thor selama perjalanan seri Avengers. (foto: reddit)


Senjata ini ialah yang utama selama perjalan Thor di tiga seri terakhir sebelum Thor: Ragnarok. Mjolnir hancur pada seri Thor: Ragnarok.

Mjolnir dibuat oleh kakeknya Thor bersama para kurcacinya dengan menggunakan inti bintang dan besi Uru. Palu perkasa itu dapat menggunakan sihir dan kekuatan. Palu ini hampir tidak bisa dikalahkan dan bisa dengan gampang membuat kehancuran dunia.

2. Jarnbjorn, Kapak Perang

jarnbjorn, thor
Kapak perang senjata pertama Thor. (foto: medium)


Jarnbjorn ini ada di komik Thor buatan Jason Aaron dan Russell Dauterman. Nama Jarnbjorn berarti Beruang Besi. Palu ini digunakan sebelum ia mendapatkan Mjolnir.

Jarnbjorn diberikan julukan Penghancur Dunia dan dibuat oleh kurcaci yang sama dari Nidavellir. Senjata ini hampir tidak dapat dihancurkan dan diberkati dengan darah Thor sendiri. Kekuatannya bisa menebas segalanya dengan mudah.


3. Odinsword, Pedang Perkasa dari Asgard

odinsword, thor
Odinsword, pedang paling berbahaya. (foto: Marvel Facts)

Odinsword adalah pedang milik Odin dan bisa dibilang pedang ini adalah pedang paling berbahaya. Jika pedang itu dikeluarkan dari sarungnya, kekuatan Ragnarok akan keluar dari setiap lekuk pedangnya.

Pedang ini juga digunakan Thor untuk membunuh pamannya yang jahat bernama Cul Borson. Hanya senjata ini satu-satunya yang bisa membunuh sang paman.


4. Tangan Penghancur Uru

thor
Tangan besi dari besi Uru. (foto: Marvel database)

Di saat Thor memiliki Jarnbjorn di tangannya, Jarnbjorn diambil oleh Malekith dengan cara memotong tangan Thor. Saat Thor kembali ke Asgard, ia dihadiahi tangan yang terbuat dari besi Uru, dengan bahan yang sama seperti Jarnbjorn dan Mjolnir yang ia hilangkan.

Kehebatan tangan tersebut ialah memiliki kekuatan yang sama dengan Mjolnir dan Jarnbjorn.


5. Helm Bersayap

thor
Helm bersayap yang muncul di Thor: Ragnarok. (foto: wayangkini.com)


Kamu yang suka baca komik Thor pasti mengenali Thor dari helm bersayap ini. Helm ini tak hanya terlihat bagus, tetapi memiliki kekuatan yang luar biasa. Thor di MCU juga menggunakan helm tersebut di seri terakhirnya, Thor: Ragnarok.


6. Megingjord, Ikat Pinggang Perkasa

thor
Megingjord yang menyatu dengan armor. (foto: danezon.com)

Kekuatan yang amat sangat perkasa dari Megingjord cukup untuk mengalahkan segalanya. Thor juga mengenakan Megingjord di Avengers walau tidak terlihat karena warnanya yang menyatu dengan armornya. Megingjord ini juga dipakai oleh Roger Norvell, saat Odin mengutusnya untuk menghindari Ragnarok.


7. Toothgnasher dan Toothgrinder, Dua Kambing Raksasa Thor

thor
Dua kambing perkasa yang jadi tunggangan Thor. (foto: spiderbob comic)

Kalian tidak tahu kan kalau Thor memiliki tunggangan khusus? Namanya Toothgnasher dan Toothgrinder, tanpa Bifrost. Thor juga bisa berjalan berkeliling Asgard dengan kedua tunggangan ini.(ald)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan