Sebelum Robert Downey Jr. Peran Iron Man Diberikan Pada Aktor Ini Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr.(Foto: WallpaperCave)

ROBERT Downey Jr. dan Iron Man merupakan kombinasi menawan di industri Hollywood. Perannya yang begitu ikonik sebagai Tony Stark membuat publik tak bisa membayangkan siapapun berperan sebagai Iron Man. Namun siapa sangka, sebelum proses produksi berjalan, Robert Downey Jr. menjadi pilihan terakhir yang diajukan pihak Marvel Cinematic Universe untuk memerankan Iron Man.

Berbagai skandal yang menyeret namanya membuat Marvel Cinematic Universe ragu untuk mempercayakan karakter Tony Stark padanya. "Dalam keadaan apa pun kami tidak siap untuk mempekerjakannya," ujar Sutradara Iron Man, Jon Favreau.

Baca Juga:

New Normal, Adegan 'Panas' Film Hollywood Andalkan Teknologi CGI


Nicolas Cage

film
Nicholas Cage (Foto: Moviestore)


Meskipun hatinya tampak milik DC Comics sepenuhnya, Cage tak bisa menutupi ketertarikannya kala ditawarkan berperan sebagai Tony Stark. Usianya yang hanya terpaut satu tahun dari Robert Downey Jr. membuatnya tampak pas memerankan Iron Man. Sayangnya, di waktu yang bersamaan ia telah menandatangani kontrak untuk karakter Marvel lainnya, Ghost Rider.

Tom Cruise

film
Tom Cruise (Foto: Paramount Pictures)

Jika kamu mencari tipe pahlawan yang cerdas dan gesit Cruise adalah kandidat sempurna untuk peran tersebut. "Benar bahwa mereka pernah datang kepada saya," tegasnya. Namun bintang Mission: Impossible tersebut kehilangan kepercayaan pada potensinya sendiri untuk proyek tersebut.

"Ketika saya melakukan sesuatu, saya ingin melakukannya dengan benar. Jika saya berkomitmen untuk sesuatu itu harus dilakukan dengan cara yang saya tahu itu akan menjadi sesuatu yang istimewa dan proyek tersebut tidak terasa tepat bagi saya," bebernya.

Rob Lowe

film
Rob Lowe (Foto: eonline)

Pada tahun 2004 seorang sumber yang bekerja di set Fantastic Four membeberkan bahwa ia telah mendengar nama Rob Lowe beberapa kali "Dia mungkin sedang dipertimbangkan untuk menjadi Iron Man," tuturnya kala itu.

Baca Juga:

Sesame Street Mengajarkan Anak Tentang Rasialisme dengan Cara Berbeda

Sam Rockwell

film
Sam Rockwell (Foto: Paramount Pictures)

Favreau sangat menyukai ide Sam Rockwell mengenakan kostum Iron Man. Rockwell mengatakan bahwa ia juga diperlihatkan naskah Iron Man. "Kami memiliki percakapan telepon membahas hal itu dan kemudian saya tidak mendengar kabar apapun. Hanya itu," ucapnya.

Clive Owen

film
Clive Owen (Foto: eonline)

Aktor Inggris itu telah membuktikan bahwa ia dapat menghidupkan novel grafis di Sin City. Kendati demikian ia tidak mampu menciptakan karakter memikat dan humoris seperti yang dilakukan Robert Downey Jr. (avia)

Baca Juga:

Scarface akan Digarap Ulang, Fans Al Pacino Ngamuk

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH