Sebelum Nobar, Simak 9 Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2021

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 19 Desember 2021
Sebelum Nobar, Simak 9 Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2021
Grafis Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

MerahPutih.com - Pertandingan super seru akan tersaji di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2021. Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di National Stadium, Singapura Minggu (19/12) malam Wib. Laga ini diprediksi akan berlangsung panas lantaran selain memperebutkan gengsi, dua negara serumpun ini juga bertarung untuk mendapatkan tiket semifinal.

Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Tersimpan sejumlah fakta menarik jelang laga klasik tersebut. Apa saja itu? Berikut fakta menarik jelang Malaysia Vs Timnas Indonesia yang disusun BolaSkor.com (Merah Putih Media Grup):

1. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 97 kali sepanjang sejarah dalam semua ajang Internasional sejak 1957. Indonesia unggul 39 kemenangan, 21 imbang, dan 37 kekalahan.

2. Di ajang Piala AFF, kedua tim saling mengalahkan dalam 8 pertemuan. Masing-masing meraih 4 kemenangan dan 4 kekalahan.

3. Kemenanban terbesar Timnas Indonesia atas Malaysia terjadi di babak penyisihan grup Piala AFF 2010. Saat itu, Skuat Garuda mengalahkan Malaysia 5-1.

4. Kurniawan Dwi Yulianto dan Muhammad Ridwan menjadi dua pemain Timnas Indonesia sebagai top skorer ke gawang Malaysia. Masing-masing dua gol.

5. Di Skuat Timnas Indonesia, hanya Ryuji Utomo yang berkarier di Malaysia. Ia sebagai pemain pinjaman Persija Jakarta di Penang FC.

6. Pemain sayap Malaysia, Safawi Rasid masih menjadi top skorer sementara Piala AFF 2020 dengan 4 gol. Ia bersama Teerasil Dangda (Thailand) di puncak top skorer sementara.

7. Fachruddin Aryanto menjadi satu-satunya pemain tersisa di Piala AFF 2012. Di mana terakhir kalinya Timnas Indonesia melawan Malaysia. Saat itu Skuat Garuda kalah 0-2.

8. Evan Dimas menjadi pemain yang tersisa saat Timnas Indonesia terakhir kali melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

9. Safawi Rasid menjadi pemain terakhir Malaysia yang membobol gawang Timnas Indonesia. Ia memborong dua gol kemenangan Malaysia atas Skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

#Breaking #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan