Sebelum Naik Pesawat di Bandara Soetta, Lion Air Minta Penumpang Rapid Test

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 18 Juli 2020
Sebelum Naik Pesawat di Bandara Soetta, Lion Air Minta Penumpang Rapid Test
Pesawat Lion Air. (Facebook/Lion Air Group)

Merahputih.com - Lion Air Group menggandeng Klinik Lion Air Medika menyediakan fasilitas layanan rapid test COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang mulai Jumat (17/7).

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan rapid COVID-19 di Lion Air Group, Klinik Lion Air Medika di Shelter Kalayang Terminal 1B.

Baca Juga:

Dapat Izin Khusus dari Kemenhub, Lion Air Group Kembali 'Terbang'

"Waktu pelayanan tahap awal, yakni setiap hari mulai pukul 08.00-16.30 WIB," kata Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, Jumat (17/7).

Danang menerangkan, ketentuan pelaksanaan rapid test di Klinik Lion Air Medika, Bandara Soekarno-Hatta, antara lain khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group.

Penyelenggaraan rapid test sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari.

pesawat Lion Air. Merahputih.com / Rizki Fitrianto
Pesawat Lion Air. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

"Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan," terangnya.

Danang menyebutkan, layanan ini yang pertama dijalankan di bandara dan selanjutnya akan terus diperluas lagi.

Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif, dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk rapid test COVID-19.

Baca Juga:

Tetap Beroperasi, Lion Air Pastikan tidak Angkut Penumpang

Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

"Lion Air Group bersama Klinik Lion Air Medika bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandar udara sekitar," ucap Danang. (Knu)

#Lion Air #Insiden Lion Air #COVID-19 #Kasus Covid #Kalung Covid #Test Covid 19
Bagikan
Bagikan