Sebelum Menikah, Ini Kurun Waktu yang Tepat untuk Pacaran

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 14 Juli 2018
Sebelum Menikah, Ini Kurun Waktu yang Tepat untuk Pacaran
Ilustrasi (Foto: pixabay/free-photos)

BAGI kamu yang tengah menjalin hubungan asmara, mungkin dalam hati pernah terbesit kapan waktu yang tepat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Seperti yang dilansir dari brit.co, sejatinya tak ada persyaratan waktu soal berapa lama waktu yang tepat para pasangan berpacaran sebelum menikah, semuanya tergantung pada pasangan itu sendiri.

(Foto: pixabay/aliceabc0)

Nah, ketimbang mementingkan soal waktu, kualitas dari seperti apa kamu dan pasangan kamu menghabiskan waktu itu sendiri justru merupakan hal yang lebih utama.

Menurut para ahli, mereka merekomendasikan minimal seseorang berpacaran kurang lebih menghabiskan waktu 12 hingga 18 bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Dalam hal ini sebaiknya pasangan harus saling mengenal untuk tingkat yang dalam, seperti mendiskusikan soal momongan, tempat tinggal dan juga keterlibatan pihak keluarga masing-masing. Di sini kamu harus melihat seperti apa pasangan mengatasi tantangan, stress dan tentunya perubahan.

(Foto: pixabay/adamkontor)

Lalu kamu dan pasanganmu juga harus belajar untuk melewati argumentasi secara efektif. Dalam artian menyelesaikan masalah dengan argumentasi yang baik.

Jadi intinya di sini adalah, tak ada rumus soal pernikahan dan seberapa lama kamu harus pacaran. Karena yang terpenting yaitu memahami kebutuhan kamu dalam sebuah hubungan, seberapa baik pasanganmu serta seberapa jauh kecocokan dirinya denganmu. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sering Membawa Tas Berat Berbahaya Bagi Kesehatan!

#Relationship
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan