Sebelum Lapor Bareskrim, Fadli Zon Ngadu ke Kapolri Fadli Zon. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum melaporkan beberapa akun media sosial Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/3) siang.

Fadli mengatakan, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut merespon positif pelaporan ia. Bahkan, kata Fadli, Kapolri akan menindaklanjuti sampai tuntas laporan yang ia lanyangkan ke Bareskrim Polri.

"Saya juga berkomunikasi dengan pak Kapolri, pak Kapolri juga responnya positif akan menindak lanjuti laporan yang disampaikan ke Bareskrim ini," kata Fadli Zon di Bareskrim Polri.

Sebab, menurut dia, saat ini aparat kepolisan tidak adil dalam menindaklanjuti kasus. Ia pun menceritakan ada beberapa laporan yang ia layangkan ke polisi antara lain terkait laporan ancaman pembunuhan terhadap dirinya oleh Nathan P Suwanto melalui media sosial Twitter, namun laporan itu tak kunjung diproses.

"Ada beberapa kasus saya sampaikan kepada kapolri saya laporkan hampir 1 tahun ya ancaman pembunuha yang dilakukan oleh saudara Nathan sampe sekarang belum jelas ini," jelasnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Partai Gerindra ini berharap kepada aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti semua laporan yang diterima.

"Kita harapkan semuan kasus kalau ada pelanggaran di proses karena di dalam konstitusi menyebutkan kita semua sama kedudukannya di mata hukum," pungkasnya

Seperti diketahui, Fadli Zon telah mendatangi Bareskrim Mabes Polri guna melaporkan sejumlah akun media sosial Instagram yang dianggapnya telah menyebarkan berita hoax terhadap dirinya.

Akun Instagram tersebut seperti yang dimiliki oleh Ananda Sukarlan dan mak lambeturah dan lain-lainnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH