Sebelum Kembali ke Jateng Naik Kereta, Sudirman Said Isi Perut Dengan Ikan Bandeng

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 26 Juni 2018
Sebelum Kembali ke Jateng Naik Kereta, Sudirman Said Isi Perut Dengan Ikan Bandeng
Sudirman Said dan Anies Baswedan menyantap makan siang di Warteg di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat (MP/Asropih)

Merahputih.com - Setelah melakukan pertemuan di Balai Kota DKI, Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan makan siang di warteg di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Diketahui Sudirman Said di warteg tersebut memesan nasi, ikan bandeng, tahu kuning, tempe orek, dan sayur asem. Sedangkan Anies memesan nasi, tahu, telur balado, tempe orek, dan tumis kangkung. Di antara keduanya pun terdapat kerupuk. "Setengah porsi saja, Mbak," kata Sudirman di lokasi, Selasa (26/6).

Dalam kesempatan yang sama, pelayan warteg bernama Suratmi mengatakan total keduanya makan sebesar Rp 38.000, Sudirman dikenakan harga Rp 18.000, sedangkan Anies sebesar Rp 20.000.

"Totalnya semuanya Rp 38.000. Anies 20 ribu, sedangkan Sudirman 18 ribu. Sudirman lebih murah karena nasinya setengah," tutur Suratmi.

Sudirman Said dan Anies Baswedan saat mampir di Warteg di Jalan Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat (MP/Asropih)

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendadak menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/6). Sudirman mengaku kedatangannya hanya untuk silaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Dalam rangka silaturahmi masa tenang jadi ada waktu luang ke Jakarta sebentar. Jadi silahturahmi dengan beberapa kawan lama suadara dan sahabat," kata Sudirman di Balai Kota Jakarta.

Mantan Menteri ESDM itu membantah kedatangannya untuk membahas Pilgub Jawa Tengah. Diketahui, saat ini adalah masa tenang dan pencoblosan Pilkada serentak akan dilakukan pada Rabu (27/6) besok. "Enggak lah (bahas Pilkada). Kita ngobrol-ngobrol nostalgia aja. Ngobrol-ngobrol yang ringan," imbuhnya.

Menurut Sudirman dirinya sudah lama tidak bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Oleh karena itu dia sengaja mampir ke Balai Kota Jakarta. "Siang ini saya mau ke Jawa Tengah naik kereta lagi. Jadi saya sempatkan mampir ke Pak Gubernur," ujarnya.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan bahwa persiapan jelang pencoblosan sudah matang. Dia menyebut para relawan, saksi dan partai siap untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Jateng. "InshaAllah dari keliling beberapa bulan dilapangan kelihatan banget warga Jateng butuh perubahan, menginginkan pemimpin baru. InshaAllah dan kita sudah berusaha maksimal," pungkasnya. (Asp)

#Sudirman Said #Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan