Sebelum ke Jakarta, Bupati Batubara Dibawa ke Poldasu untuk Diperiksa Bupati Batubara Arya Zulkarnain. (MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.com - Setelah tertangkap dalam operasi tangkap tangan oleh KPK, Bupati Batubara Arya Zulkarnain langsung dibawa ke Mapolda Sumatera Utara untuk menjalani pemeriksaan.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Batubara di Mapoldasu, dibenarkan Direktur Reskimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Panjaitan. "Betul saat ini Bupati Batubara tengah menjalani pemeriksaan," kata Toga Panjaitan di Medan, Rabu (13/09).

Nanti setelah selesai, para tersangka langsung dibawa ke Jakarta. "Mungkin pada malam ini para tersangka langsung dibawa ke Jakarta," katanya.

Sebelumnya KPK telah membenarkan soal OTT tersebut, Kabiro Humas KPK Febri Dianyah menyebut ada tujuh orang yang ditangkap.

Arya diduga menerima suap terkait pengurusan sejumlah proyek. "Ada sejumlah uang juga yang kita amankan. Indikasinya penerimaan arau hadiah janji tersebut terkait dengan adanya fee pengurusan sejumlah proyek di sana," kata Febri.

Febri menyebut di antara tujuh orang itu ada unsur penyelenggara negara serta unsur pejabat daerah yaitu kepala dinas dan dari swasta.

"Ada unsur kepala daerah sebagai penyelenggara negara. Tentu sekarang proses pemeriksaan masih dilakukan, pemeriksaan awal," tandasnya.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam setelah OTT untuk kemudian menentukan status hukum dari para pihak yang ditangkap tersebut. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Amsal Chaniago, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Ikuti berita-berita menarik lainnya dari Medan dalam artikel: Bandar Sabu Dari Tiongkok Dihukum Mati


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH