Sebelum Jadi Superhero, Ternyata 5 Karakter Ini Sempat jadi Penjahat Villain yang Bertobat Menjadi Superhero (Foto: Screen Rant)

SEBELUM berkontribusi sebagai seorang superhero, ada beberapa karakter jagoan yang mulanya sempat menjadi seorang penjahat. Ada yang bermula menjadi perampok, menjadi mata-mata Rusia, dan juga ada yang pernah menjadi member gangster di kotanya.

Dilansir dari laman cbr.com, inilah beberapa penjahat yang 'bertobat' dan memulai kontribusinya sebagai superhero dengan menjadi pembela kebaikan. Walau tak pernah melupakan kesalahan yang pernah mereka lakukan di masa silam, pada akhirnya lima superhero ini memilih untuk berjuang di jalan yang benar.

Baca juga:

Bersiaplah, Ini Deretan Film Superhero Marvel yang Akan Keluar pada Fase 4

1. Hawkeye

 Sebelum Jadi Superhero, Ternyata 5 Karakter Ini Sempat jadi Penjahat
Hawkeye, Menjadi Penjahat Karena Genit (Foto: Screen Rant)

Hawkeye yang loyal di tim Avengers dari awal Avengers itu dibangun saja pernah melakukan kesalahan di kehidupannya. Bahkan sempat diragukan oleh masyarakat hingga ingin mengeluarkan Barton dari kota yang ia huni.

Aksi bodohnya Clint Barton untuk mendapatkan hatinya Natasha Romanova mengakibatkan dirinya terkejar oleh kriminal. Dirinya yang terjerat dunia villain menjadi perampok bank terjadi karena godaan dari Black Widow.

2. Rogue

 Sebelum Jadi Superhero, Ternyata 5 Karakter Ini Sempat jadi Penjahat
Rogue, Menjadi Penjahat Akibat Ibu Tirinya (Foto: Screen Rant)

Ternyata hubungan bersama ibu tirinya yang membuat dia menjadi penjahat mutan pembasmi manusia. Hubungan Rogue bersama Mystique di X-Men membuat dirinya didalam kehidupannya menjadi anti-human.

Baca juga:

6 Karakter Mutan Baru Akan Dihadirkan ke Dalam Deretan X-Men

Walaupun dirinya bisa terlepas dari hubungan yang toxic bersama Mystique, ia berakhir ke kubu Professor Xavier untuk berlindung diri dari Mystique.

Professor X yang bersedia menampung Rogue ini ke X-Men, menjadikan dirinya salah satu dari pasukan X-Men yang bersedia menyelamatkan dunia dari berbagai ancaman.

3. Black Widow

 Sebelum Jadi Superhero, Ternyata 5 Karakter Ini Sempat jadi Penjahat
Black Widow, Menjadi Penjahat Karena Sebelumnya Dicuci Otak (Foto: Screen Rant)

Black Widow ternyata memiliki kehidupan menjadi mata-mata dengan misi menghancurkan Amerika dibawah tanggung jawab atasan Romanova, atasan dari Red Room.

Sebagai informasi, Red Room adalah tempat pencuci otak dan pelatihan mata-mata mematikan yang terselubung di Uni Soviet.

Namun sejak Romanova berpindah haluan untuk bekerja bersama paman Sam, Black Widow bisa menyelamatkan dunia berpuluh kali baik di luar ataupun di dalam tim Avengers.

4. Falcon

 Sebelum Jadi Superhero, Ternyata 5 Karakter Ini Sempat jadi Penjahat
Falcon, Menjadi Penjahat Karena Ia Adalah Ketua Gangster (Foto: Screen Rant)

Sebelum dirinya bergabung dengan kubu Steve Rogers (Captain America), Sam Wilson mengawali karir hidupnya menjadi seorang kriminal dan ketua gang.

Namun kehidupannya sebagai ketua gang menjadi malapetaka untuknya, kedua orang tuanya terbunuh karena motif Wilson menjadi penjahat.

Malapetaka yang dialami Wilson membuat dirinya putus asa akan kehidupannya dan menyerah, datangnya Steve Rogers pada Wilson membuat dirinya termotivasi dan memulai kontribusinya menjadi superhero.

5. Deadpool

Baca juga:  Terjawab, Deadpool 3 bakal Diproduksi Disney
Deadpool, Menjadi Penjahat Karena Dimanipulasi (Foto: Screen Rant)

Hingga sekarang sepertinya akan sangat bingung untuk menjelaskan bahwa Deadpool adalah villain atau superhero.

Ia pernah menjadi ancaman buruk bagi para mutan dan X-Force sebagai mutan yang mulutnya tertutup dan dimanipulasi, tetapi ia juga memiliki kontribusi dalam pencegahan ancaman dunia.

Baca juga:

Terjawab, Deadpool 3 bakal Diproduksi Disney

Deadpool tak menjelaskan bahwa dirinya adalah superhero, tetapi jika ia ingin menjadi salah satunya sepertinya ia bisa saja melakukan hal itu, jika ia mau. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH