Musik

Sebelum Hiatus, Arashi Bakal Gelar Konser Virtual

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 11 Oktober 2020
Sebelum Hiatus, Arashi Bakal Gelar Konser Virtual
Akan menggelar konser secara streaming 3 November 2020. (Foto: Nestia)

GRUP musik populer asal Jepang Arashi akan melakukan konser secara streaming pada 3 November 2020 sebelum merencanakan hiatus tahun depan. Hal ini langsung dikatakan oleh agensi mereka, Johny & Associates Inc. pada Kamis (8/10). Ini menjadi kesempatan bagi para penggemar untuk melihat penampilan Arashi.

Mengutip laman Kyodo, konser tersebut awalnya akan digelar pada Mei 2020, namun diundur akibat pandemi COVID-19. Konser tersebut akan direkam sebelum ditayangkan di Stadion Nasional Baru Tokyo tanpa penonton.

Stadion tersebut rencananya akan menjadi tempat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade ada Juli tahun ini. Namun ditunda tahun depan akibat pandemi COVID-19. Arashi pun dikabarkan akan hiatus pada akhir 2020.

Baca juga:

Comeback, Arashi akan Kolaborasi dengan Bruno Mars

Sebelum Hiatus, Arashi Bakal Gelar Konser Virtual
Arashi pernah berkunjung ke beberapa tempat di Asia Tenggara. (Foto: BusinessMirror)

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait konser yang diadakan secara streaming ini. Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Arashi bersiap untuk menggebrak belantara musik dunia dengan single keduanya. Uniknya, karyanya kali ini menggandeng musisi internaisonal Bruno Mars.

Mengutip Arama Japan, lagu dengan judul Whenever You Call itu akan menjadi single global terbaru Arashi. Lagu ini juga secara resmi digambarkan sebagai lagu balada dengan tempo sedang yang penuh dengan lirik bahasa Inggris. Tidak tanggung-tanggung, liriknya langsung ditulis oleh pelantun lagu When I Was Your Man.

Tidak hanya menulis lirik, Bruno Mars juga akan terjun langsung memantau produksi rekaman Arashi untuk lagu tersebut. Grup yang beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto ini mengatakan lagu Whenever You Call akan menjadi sangat emosional bagi para penggemar.

Baca juga:

Sudah Siap Menyaksikan Konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E?

Sebelum Hiatus, Arashi Bakal Gelar Konser Virtual
Berkolaborasi dengan Bruno Mars. (Foto: K-magazine)

Whenever You Call bercerita tentang perasaan grup yang akan menghentikan sementara kegiatan pada akhir 2020 nanti. Arashi berharap dapat menunjukkan perasaan mereka kepada penggemar melalui lagu tersebut dan bahkan setelah grup melanjutkan hiatus.

Pada November 2019, Arashi sempat berkunjung ke beberapa tempat di Asia Tenggara selama dua hari untuk menyapa penggemar dan mengumumkan aktifnya mereka di media sosial.

Beberapa waktu lalu, Arashi juga telah mencetak rekor album terlaris di dunia di 2019, melalui album 5x20 All the BEST!! 1999-2019. Album ini berisikan kumpulan lagu Arashi selama dua dekade berkarier terjual sebanyak 3,3 juta kopi tahun lalu. (and)

Baca juga:

Konser Bob Marley Live at the Rainbow Akan Ditayangkan Untuk Pertama Kalinya Demi Tujuan yang Mulia

#Musik #Penyanyi #Jepang #Konser Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan